Real Madrid Lebih Senang Jual James Rodriguez ke Tottenham Daripada Arsenal

Real Madrid Lebih Senang Jual James Rodriguez ke Tottenham Daripada Arsenal

Real Madrid ingin menjual James Rodriguez di musim panas, tetapi lebih suka menjualnya ke Tottenham Hotspur saja daripada harus dijual ke Arsenal.

Baik Arsenal dan Napoli telah dikaitkan dengan kesepakatan peminjaman bulan ini untuk pemain Kolombia berusia 27 tahun, James Rodriguez, namun diharapkan ia akan tetap bersama Bayern Munchen sampai akhir musim ini.

Namun demikian, Real Madrid ingin menjual Rodriguez secara permanen, untuk menambah dana perekrutan bintang Tottenham, Christian Eriksen dan Eden Hazard milik Chelsea. Bayern bisa membeli Rodriguez seharga 37 juta pound (678 miliar rupiah).

Advertisement
advertisement
advertisement
Loading...

Baik Eriksen, 26 tahun, dan Hazard, 28 tahun, telah dikaitkan dengan kepindahan ke Santiago Bernabeu dengan kontrak masing-masing pemain akan berakhir pada musim panas 2020.

Real Madrid perlu dana segar

Menurut sumber dari The Independent, Los Blancos percaya bahwa menawarkan Rodriguez ke Hotspur dapat membantu upaya mereka mendatangkan Eriksen karena pemimpin The Lilywhites, Daniel Levy, terkenal sebagai negosiator yang sulit.

Levy dilaporkan telah memasang label harga 200 juta pound (3,6 triliun rupiah) untuk Eriksen dalam upaya untuk menghalangi ketertarikan calon pelamar. Los Blancos juga tertarik untuk merebut manajer Spurs Mauricio Pochettino.

Meskipun Pochettino mengklaim bahwa Eriksen betah di Tottenham, pemain asal Denmark itu menunda-nunda meneken kontrak baru untuk menjaga pilihannya tetap terbuka di tengah minat Real Madrid.

Eriksen sedang dalam performa terbaiknya untuk The Lilywhites musim ini dan assistnya untuk gol Dele Alli saat melawan Fulham pada hari Minggu adalah assist kedelapan di Liga Inggris. Dia juga telah mencetak empat gol.

Spurs adalah satu-satunya klub di lima liga top Eropa yang tidak mendatangkan pemain musim panas lalu, meskipun mereka mengikat Harry Kane dan Dele Alli dengan kontrak jangka panjang baru.

Mereka akan merasa sulit untuk menggantikan Eriksen yang sedemikian pentingnya bagi tim tetapi Rodriguez akan terasa sebagai pengganti yang menjanjikan setelah tampil mengesankan bersama dengan Porto, AS Monaco, Real Madrid dan Bayern.

Meskipun Rodriguez sulit masuk skuad utama pelatih Bayern, Niko Kovac musim ini, ia masih bisa mencetak tiga gol dalam sembilan penampilannya di Bundesliga.