Real Madrid Leluasa Datangkan Pengganti Sergio Ramos Usai Liverpool Mundur

Gilabola.com – Real Madrid bisa segera datangkan pengganti Sergio Ramos setelah Liverpool mundur dari perburuannya.

The Reds tinggalkan peluang datangkan David Carmo dari Braga pada bulan Januari, hingga bek berusia 21 tahun itu diklaim AS bisa segera gantikan Ramos yang akan hengkang dari Bernabeu pada akhir musim ini.

Untung bagi El Real, bek tengah yang masih berusia muda tapi punya peringkat tinggi ini bukanlah tipe pemain sepak bola yang suka menghindar dari tantangan. Pada hari terakhir bursa transfer musim dingin pun, Carmo menunjukkan bahwa ia tak ingin lagi pindah ke Liga Premier.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Beberapa hari kemudian, karirnya di musim ini justru berakhir prematur setelah ia alami patah kaki dalam pertandingan melawan Porto. Meski demikian, walaupun ia harus absen cukup lama akibat cederanya tersebut, tak berarti peluang Carmo untuk pindah ke klub super seperti Real Madrid kemudian berakhir begitu saja.

Masih menurut AS, seperti yang dilansir HITC, pemantau bakat Los Blancos telah berikan laporan bagus mengenai seorang pemain bertahan yang mendapat label ‘seseorang dengan bakat luar biasa’ dari Brendan Rodgers usai klubnya bertemu Leicester City di ajang Liga Europa pada musim gugur.

Dengan kemungkinan hengkangnya Ramos pada musim panas mendatang, Carmo pun bisa segera mengisi tempat yang ditinggalkan kapten Timnas Spanyol itu yang juga salah satu bek tengah paling berpengaruh di Eropa.

Braga kabarnya menginginkan dana transfer sebesar 20 Juta Poundsterling atau sekitar 390 Milyar Rupiah untuk pemain idaman Real Madrid itu – bayaran yang tak bisa dipenuhi Liverpool dua pekan lalu.

Namun, klub Liga Primeira itu justru menginginkan bayaran lebih mahal pada 1 Februari lalu, yakni sebesar 23 Juta Pounds atau sekitar 440 Milyar Rupiah. Namun, The Reds tak mau membayar lebih mahal dari 18 Juta Pounds (351 Milyar Rupiah), hingga mereka langsung mengalihkan perhatian pada Ozan Kabak dan Ben Davies.

Sebelumnya diberitakan, Ramos menolak perbarui kontraknya di Bernabeu, dan siap dengarkan tawaran dari klub lain.

Ramos abaikan peluang untuk perbarui kontraknya di Real Madrid yang sudah dibelanya sejak tahun 2005 itu, beberapa bulan sebelum kesepakatannya berakhir. Pembicaraan kontrak baru terakhir yang telah dilakukan antara Ramos dan Los Blancos benar-benar berjalan stagnan dan tak mencapai kesepakatan apa-apa.

Pasalnya, walaupun dasar kesepakatan baru untuk Ramos yang berdurasi dua tahun sedang digodok, namun kedua belah pihak tak mencapai kata sepakat mengenai gaji bek veteran tersebut.