Real Madrid Lepas Asensio di Akhir Musim, Dua Klub Inggris Jadi Pemburu Utama

Real Madrid berpeluang lepas Marco Asensio di musim panas. Dua tim raksasa Inggris pun dikabarkan tertarik menampung penyerang Spanyol tersebut.

Gilabola.com – Masa depan Asensio di Bernabeu saat ini makin tidak jelas. Kontraknya akan selesai pada tahun 2023, dan Los Blancos ragu-ragu untuk memperbarui kesepakatannya atau menunggu tawaran transfer untuknya.

Diungkapkan Sport, presiden Florentino Perez ingin memperkuat lini serang Madrid dengan datangkan Kylian Mbappe dan Erling Haaland, yang akan makin mengurangi kans bermain Asensio, sementara Karim Benzema dan Vinicius saat ini sudah menjadi dua pilihan pertama di lini tersebut.

Selain itu, pelatih juga memberi kepercayaan besar pada Rodrygo Goes, yang bermain bergantian dengan Asensio saat ini. Sedangkan Eden Hazard, Luka Jovic dan Mariano Diaz juga hadapi masa depan yang tak jelas di Real Madrid.

Pasaran Asensio sendiri saat ini tetap paling tinggi di antara pemain tersebut. Dia dinilai bisa ‘sumbangkan’ banyak uang untuk Madrid. Saat ini, Asensio sudah jalani musim ke tujuhnya di klub itu, dan lebih sering masuk ketimbang keluar dari tim belakangan ini, meskipun konsistensinya di lapangan diperdebatkan.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Diakui, Asensio sebenarnya seorang pemain yang memiliki kualitas di lapangan, tapi dia tak akan masuk dalam susunan pemain dengan masuknya sejumlah pemain baru, meskipun dia bagus di bawah asuhan Carlo Ancelotti.

Dilirik Banyak Tim Besar

Beberapa tim besar Eropa dikabarkan tertarik memboyong Asensio dari Real Madrid. Di Liga inggris, Arsenal dan Liverpool menjadi pemburu utama pemain itu. Lalu di Jerman, dua tim raksasa Bayern Munchen dan Borussia Dortmund juga menginginkannya.

Sedangkan di Serie A, Juventus dan AC Milan menjadi dua klub yang terus mengikuti perkembangan situasinya. Begitu juga dengan PSG, yang harus datangkan penyerang baru jika mereka kehilangan Mbappe. Saat ini, Asensio memiliki klausul pelepasan sebesar 700 Juta Euro, tapi dia bisa saja pergi dengan biaya hanya sekitar 50 Juta Euro.

Asensio sendiri dikabarkan tak ingin bertahan di Bernabeu, jika gajinya tidak naik. Dia masih berusia 26 tahun dan tidak kantongi 5 Juta Euro setahun di skuad itu, di mana banyak pemain yang membawa pulang gaji dua kali lipat.

Asensio sempat mengaku tak ingin hengkang pada musim panas lalu, tapi kemudian berubah pikirannya pada bulan Desember. “Terlalu dini untuk bicara soal itu (masa depannya). Apa yang saya pikirkan adalah, menjadi yang terbaik yang saya bisa, saat saya ada di atas lapangan. Dari sana, kita lihat saja bagaimana semuanya berjalan,” tandas Asensio ketika itu.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen La Liga

SebelumnyaPrediksi Euro 2020: Bakal Ada Juara Baru, Tapi Bukan Perancis
SelanjutnyaTawaran FINAL Man Utd Untuk De Jong, Siap Jadikan Dia Pemain Bayaran Tertinggi di Inggris!