Real Madrid Lepas Satu Lagi Pemain Belakangnya Musim Panas Ini

Gilabola.com – Real Madrid berencana melepas satu lagi pemain belakangnya musim panas ini, setelah mereka kehilangan Sergio Ramos dan Raphael Varane.

Madrid kini diberitakan tengah mempertimbangkan kemungkinan melepas bek kiri asal Prancis, Ferland Mendy, di bursa transfer yang sedang berjalan ini.

Dalam periode yang tampaknya akan menjadi era perubahan di Bernabeu, pelatih Carlo Ancelotti memang terbuka untuk melepas pemain lain selain Ramos dan Raphael Varane. Hingga akhirnya, muncullah kabar bahwa ia juga melempar Mendy ke bursa transfer – bek kiri yang selama ini diketahui sebagai pilihan pertama El Real.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Mendy gabung Real Madrid pada musim panas 2019 dari klub Ligue 1, Olympique Lyon. Bek kiri berusia 26 tahun itu bermitra dengan Marcelo di musim debutnya di Spanyol, tapi kemudian mengambil alih posisi bek kiri nomor satu Los Blancos dari bintang asal Brasil tersebut di musim berikutnya.

Hingga saat ini, pemain bernomor punggung 23 itu sudah bermain dalam 70 pertandingan yang dilakoni Madrid, dengan mengoleksi tiga gol dan empat assist.

Sementara Mendy sudah tampil gemilang untuk raksasa Spanyol itu, situasinya di klub itu kini justru mengkhawatirkan. Namun, harus diakui, setelah Ramos pindah ke PSG dan Varane gabung Manchester United, Mendy memang berpeluang besar menjadi satu lagi pemain bertahan yang akan menuju pintu keluar Bernabeu.

Menurut Fichajes, hal ini disebabkan karena Mendy – yang kontraknya masih berjalan hingga tahun 2025, sudah meminta kenaikan gaji kepada Real Madrid. Sementara dengan situasi keuangan klub saat ini, permintaan Mendy itu tak akan membuahkan hasil. Sebaliknya, klub malah melemparnya ke bursa transfer.

Kini, Madrid dikabarkan berharap dapatkan kembali sebagian besar dari dana 55 Juta Euro yang pernah mereka gelontorkan untuk membawa Mendy dari Lyon.

Mengenai bagaimana situasi di posisi kiri belakang mereka, Los Blancos tak mau terlalu ambil pusing, karena mereka masih memiliki Marcelo, yang bahkan sudah ditunjuk sebagai kapten El Real setelah Ramos pergi.

Apalagi, Marcelo juga sudah punya pelapis, yakni pemain muda Miguel Gutierrez yang tampil cemerlang dalam beberapa pertandingan yang dimainkan Real Madrid jelang akhir musim 2020/21.

Dan, jika dibutuhkan, Ancelotti bisa berdayakan David Alaba yang serba  bisa dan bisa diandalkan sebagai bek kiri, setelah sebelumnya mantan bintang Bayern Munchen itu juga dikenal sebagai gelandang bertahan dan bek tengah yang andal.

Meski demikian, diungkapkan The Hard Tackle, Madrid tetap berisiko jika mereka jadi melepas Mendy – yang dikenal sebagai salah satu pemain yang paling konsisten di skuad Los Blancos musim lalu, dan mempercayakan seorang bek veteran yang sudah menua dan rawan cedera, serta seorang jebolan akademi yang masih hijau.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO