Real Madrid Menang di Granada Tadi Malam, Raja Assist Musim Lalu Tampil Menonjol

Gelandang Jerman berusia 31 tahun ini tidak mencetak gol tadi malam, tapi ia tampil sebagai figur paling menonjol dalam kemenangan Real Madrid 1-4 di kandang Granada, setelah memberi dua assist dari empat gol tersebut.

Marco Asensio membuka skor pada menit 18 pada laga di Estadio Nuevo Los Cármenes pada Minggu malam (21/11), sebelum Nacho Fernandez menggandakannya selang tujuh menit kemudian. Assist untuk dua gol pertama Los Blancos tersebut diberikan oleh Toni Kroos, yang musim lalu mencatatkan 10 assist total di ajang Liga Spanyol dan terlihat akan mengulangi prestasi serupa musim ini.

Pemain dengan nama Luis Suarez asal Kolombia kemudian menipiskan skor dalam waktu sembilan menit sejak gol Nacho tadi, namun Vinicius Junior memastikan Los Merengues meraih tiga poin dengan golnya pada awal babak kedua, sebelum Ferland Mendy menjauhkan jarak jelang akhir.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Assist untuk dua gol terakhir Los Merengues diberikan berturut-turut oleh Luka Modric dan Casemiro. Menarik untuk mengamati bahwa tiga dari tujuh pemain yang terlibat dalam empat gol Real Madrid itu sudah berusia cukup tua. Kroos 31 tahun, demikian juga Nacho. Sementara Modric malah sudah menginjak 36 tahun, dengan Vinicius menjadi yang termuda (21 tahun), Casemiro 29, Mendy 26 dan Asensio 25.

Ini merupakan kemenangan ke-10 dari sepuluh perjumpaan terakhir antara kedua tim di ajang La Liga, yang membentang sejak November 2014. Hal itu terlihat dari data pertandingan, dengan tim tamu mencatatkan penguasaan bola sampai 67 persen, melepaskan 21 percobaan gol dan 10 tembakan tepat sasaran ke gawang Luis Maximiano.

Dua kartu merah dikeluarkan wasit Juan Martínez Munuera menjelang akhir pertandingan. Yang pertama ditujukan pada Monchu usai melakukan pelanggaran berat pada Vinicius, memaksa Ancelotti melakukan pergantian dengan memasukkan Rodrygo, dan kemudian menyusul kartu merah kedua bagi manajer Roberto Moreno untuk kata-katanya terhadap sang pengadil menanggapi kartu merah pertama.

Kemenangan 1-4 di kandang Granada ini membuat skuad Carlo Ancelotti mengantongi 30 poin dan kembali merebut posisi puncak klasemen Liga Spanyol dari tangan Sevilla (28 poin) dan juga Real Sociedad (juga 28) dari posisi kedua.

Toni Kroos dan kawan-kawan akan tandang ke tim kejutan Sheriff Tiraspol pada tengah pekan guna memastikan kelolosan mereka ke babak 16 besar Liga Champions, sebelum kembali ke liga domestik untuk menghadapi rival terdekatnya Sevilla pada 29 November 2021.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO