Real Madrid Menang, Mantan Wonderkid Barcelona Siap Gabung Bernabeu

Real Madrid berpeluang datangkan mantan pemain muda Barcelona, Dani Olmo, dari RB Leipzig.

Gilabola.com – Olmo kabarnya tengah pertimbangkan kemungkinan pindah ke klub rival abadi Barca tersebut, saat ia tinggalkan Red Bull Arena.

Menurut laporan media Catalan, El Nacional, seperti yang dilansir The Hard Tackle, Dani Olmo mendapat peluang besar menjelang akhir karirnya di Leipzig. Pemain internasional Spanyol itu siap gabung Los Blancos dibandingkan kembali ke Barcelona, karena faktor perbedaan proyek olah raga mereka.

Dani Olmo berkembang di akademi Barcelona yang sangat terkenal, La Masia, sebelum putuskan untuk tinggalkan klub itu saat usianya masih 16 tahun. Yang mengejutkan saat itu, ia memutuskan untuk gabung Dinamo Zagreb, klub di mana dia berhasil berkembang dan tunjukkan penampilannya yang menawan, hingga dilirik banyak klub besar Eropa. Ia kemudian bergabung dengan Leipzig pada bulan Januari 2020, di usia 23 tahun.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Hingga saat ini, Olmo sudah tampil dalam 67 pertandingan yang dilakoni klub Bundesliga tersebut, di mana ia mencetak 12 gol dan 13 assist. Namun, waktu Olmo bersama Leipzig tampaknya akan segera berlalu, saking banyaknya tim yang berusaha menggaetnya. Dua di antara tim-tim itu adalah, Real Madrid dan bekas klubnya, Barcelona.

Tim Catalan itu tak berhasil mendatangkan Olmo di akhir bursa transfer musim panas lalu. Namun, ketertarikan mereka tak berakhir sampai di sini, di mana agen Olmo dikabarkan akan lakukan pembicaraan dengan Barca jelang dibukanya bursa transfer musim dingin.

Namun, tersingkirnya Barcelona dari Liga Champions membuat Olmo ragu-ragu, dan berpikir dua kali untuk kembali ke Camp Nou – walau awalnya ia masih menyimpan impian untuk merumput lagi di Camp Nou. Hal itu menjadi dorongan besar bagi El Real, di mana pemain itupun berusaha mendekati tim papan atas Spanyol itu.

Belum laga ini muncul spekulasi bahwa Los Merengues tertarik untuk datangkan Olmo di bulan Januari, di samping beberapa bintang lain. Keinginan ini cukup masuk akal, karena Madrid kemungkinan akan melepas Isco dan Dani Ceballos yang menjadi surplus bagi klub tersebut, sementara Luka Modric telah memasuki periode akhir dalam karirnya.

Sementara itu Inter Milan, Borussia Dortmund, Manchester City dan Manchester United juga telah dikaitkan dengan Olmo. Namun, angin segar bagi Real Madrid, Olmo kabarnya lebih tertarik untuk bergabung dengan klub ibukota Spanyol tersebut. Dengan prospek mendapatkan gaji tinggi yang juga diincarnya, maka pelabuhan Olmo berikutnya tampaknya sudah berhasil diamankan.

BANDARTOGEL77