Real Madrid Menangi Derby Madrid, Atletico Sudah 11 Kali Tak Pernah Menang

Gila Bola – Karim Benzema dan Marco Asensio mencetak gol kemenangan saat Real Madrid mengalahkan Atletico Madrid 2-0 di Santiago Bernabeu pada hari Senins dini hari tadi dan kini unggul 13 poin dari rival lokal mereka di klasemen Liga Spanyol.

Karim Benzema mencetak gol pada menit ke-16 babak pertama, memanfaatkan umpan silang kiriman Vinicius Junior dan bola melewati kiper Atletico Jan Oblak untuk menjadi gol ke-13nya di LaLiga musim ini.

Tim tamu tampil lebih baik dan dominan setelah turun minum, dan kemudian Marco Asensio menuntaskan serangan balik cepat pada menit ke-57 untuk mengunci kemenangan kesepuluh berturut-turut bagi Real Madrid di semua kompetisi.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Hasil tersebut membuat Real Madrid kini berada di posisi puncak klasemen LaLiga, unggul delapan poin dengan 17 pertandingan yang telah dimainkan, setelah sebelumnya juga menang atas sesama penantang gelar Sevilla, Real Sociedad dan sekarang Atletico dalam beberapa pekan terakhir.

Atletico sebetulnya memulai laga dengan semangat tinggi, dan Thibaut Courtois bahkan terpaksa harus melakukan penyelamatan ketika ia menepis umpan silang Marcos Llorente dan Matheus Cunha yang hendak disambar oleh Luis Suarez.

Setelah itu, Real Madrid mulai mengambil kendali. Sundulan ke arah tiang dekat Eder Militao terbang melintasi muka gawang sebelum akhirnya Karim Benzema membuka skor pertama.

Peluang terbaik Atletico datang dari Antoine Griezmann, yang tendangan bebasnya dapat diselamatkan oleh Courtois yang melakukan diving maksimal, sementara di sisi lain Vinicius Junior menguji Jan Oblak sebelum turun minum.

Kedua manajer melakukan pergantian pemain saat jeda. Carlo Ancelotti menarik keluar Benzema, menggantikannya dengan Luka Jovic, sementara Diego Simeone melakukan pergantian ganda, memasukkan Joao Felix dan Thomas Lemar untuk menggantikan Griezmann dan Yannick Carrasco.

Peluang pertama babak kedua jatuh ke tangan Marco Asensio, yang memilih untuk melewati kerumunan pemain bertahan Atletico di dalam kotak daripada melepaskan tembakan jarak jauh.

Vinicius Junior mencatatkan assist keduanya di pertandingan itu, saat bola kirimannya dimainkan oleh Asensio dan berhasil menceploskan bola masuk gawang melewati Oblak merubah kedudukan menjadi 2-0 di menit 57.

Courtois menyelamatkan gawangnya dari serangan Lemar saat laga memasuki 15 menit terakhir, dan Vinicius gagal mendapatkan cukup sentuhan saat menyambut umpan berbahaya Ferland Mendy.

Kemenangan 2-0 Real Madrid ini berarti Atletico kini telah menjalani 11 derby LaLiga tanpa kemenangan, sebuah rekor sejak 2016.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO