Real Madrid Ngotot Nacho Fernandez Turun di Laga El Clasico

Gila BolaReal Madrid bertekad bisa mainkan Nacho Fernandez di laga El Clasico akhir bulan ini. Raksasa Spanyol itu akan ajukan banding atas larangan bermain di tiga pertandingan terhadap kapten Los Blancos tersebut.

Nacho Fernandez dijatuhi sanksi larangan bermain di tiga pertandingan setelah ia menerima kartu merah di laga melawan Girona akhir pekan lalu.

Usai kalah dalam derby melawan Atletico, Real Madrid tunjukkan reaksi gemilang dengan menang di tiga pertandingan di semua kompetisi. Satu-satunya noda dalam periode sukses ini hanyalah kartu merah yang diterima bek veteran Nacho Fernandez.

Pada awal pekan ini, sejumlah laporan mengklaim bahwa Nacho akan menerima sanksi larangan bermain di tiga laga terkait pengusiran dirinya di kandang Girona. Karena sanksi tersebut, bek veteran itu akan absen di laga melawan Osasuna, Sevilla dan Barcelona.

Namun, diungkapkan Onda Cero, Los Blancos berencana ajukan banding terkait sanksi larangan bermain di tiga laga tersebut, walaupun mereka tak benar-benar yakin akan ada pengurangan dari sanksi skorsing tersebut.

Pemain Girona Cedera Parah Dilanggar Nacho

Kartu merah Nacho berawal dari pelanggaran keras dan berbahaya yang dilakukannya terhadap pemain Girona, Portu, di akhir pertandingan, saat laga itu sudah pasti dimenangkan Madrid.

Tekel itu dinilai tak pantas dilakukannya mengingat situasi pertandingan yang sudah memasuki menit-menit akhir, di samping Madrid-lah yang akan tampil sebagai pemenangnya. Akibat tekel tersebut, Portu harus ditandu keluar lapangan dan cedera.

Awalnya diperkirakan, Nacho akan mendapat larangan bermain di empat pertandingan. Namun akhirnya diputuskan bahwa ia ‘hanya’ akan jalani skorsing di tiga laga. Diungkapkan Madrid Universal, Real madrid akan tetap mencoba ajukan banding atas sanksi ini dan meminta pengurangan hukuman, walaupun upaya mereka kemungkinan tak membuahkan hasil.

Apa Opsi Ancelotti di Lini Pertahanan Real Madrid?

Diskorsingnya Nacho – di samping cedera yang dialami David Alaba dan Eder Militao, membuat Carlo Ancelotti hanya memiliki Antonio Rudiger sebagai satu-satunya bek tengah senior yang tersedianya.

Walau Alaba disebut-sebut bisa segera pulih, tapi tak ada kejelasan mengenai situasinya jelang laga melawan Osasuna akhir pekan ini. Karena itulah, Ancelotti harus kreatif dan andalkan pemain lain seperti Ferland Mendy atau Aurelien Tchouameni di lini belakang.

Opsi lainnya adalah beralih kepada pemain Castilla, Alvaro Carrillo, yang sudah masuk dalam daftar skuad di dua pertandingan terakhir.

Real Madrid harus lakoni laga sulit di bulan ini, khususnya setelah jeda internasional. Sebelum jeda, mereka akan menjamu Osasuna – tim yangg terbukti menyulitkan tim-tim papan atas selama dua musim terakhir.

Usai jeda, mereka akan tandang ke Ramon Sanchez Pizjuan dan hadapi Sevilla, sebelum tandang ke Catalan pada 28 Oktober, untuk lakoni El Clasico pertama di musim ini.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!