Real Madrid Ogah Rugi Lepas Bek Cadangan

Gilabola.com – Real Madrid tak mau rugi saat putuskan melepas permanen bek kanan yang tak diminati Zidane, Alvaro Odriozola, bulan ini.

Los Blancos meminta klub peminat bayarkan transfer Odriozola sekitar 20 Juta Euro atau setara dengan 341 Milyar Rupiah – dua kali lipat dari harga pasaran pemain berusia 25 tahun tersebut, yang menurut Transfermarkt ‘hanya’ sebesar 10 Juta Euro (sekitar 171 Milyar Rupiah) per 5 Januari 2021.

Laporan Mundo Deportivo terakhir yang dilansir The Hard Tackle, berikan update mengenai situasi Odriozola saat ini, dan menyebutkan bahwa nasib bek kanan jebolan akademi Real Sociedad itu makin tak jelas di Bernabeu. Kini, El Real pun siap untuk menguangkannya di bursa transfer Januari ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Odriozola diyakini tak masuk dalam rencana Zidane di Real Madrid, dan pelatih asal Prancis tersebut berharap klub bisa melepasnya ke klub lain dengan ongkos 341 Milyar Rupiah.

Beberapa klub Eropa yang tak disebutkan namanya dikabarkan tertarik untuk datangkan bek kanan Timnas Spanyol tersebut. Apalagi, ia sempat tampil mentereng saat dipinjamkan selama enam bulan di Bayern Munchen musim lalu.

Odriozola kemudian kembali ke Bernabeu pada musim panas lalu, dan terus mencari waktu bermain lebih banyak di klub induk. Namun, ketidakhadirannya di lapangan tak mengejutkan rekan-rekannya, mengingat bagaimana Zidane memperlakukan Odriozola sejauh musim ini. Pasalnya, sekembalinya ia dari Allianz Arena, Odriozola baru bermain selama 57 menit di ajang liga.

Bahkan saat bek kanan utama Real Madrid, Dani Carvajal, alami masalah kebugaran di awal musim ini, Zidane lebih suka mainkan Lucas Vazquez sebagai pengganti Carvajal ketimbang menunjuk Odriozola.

Hingga sampai saat ini, Vazquez yang tampil menawan saat menjadi pemain pengganti, berhasil memantapkan posisinya sebagai pemain kunci di skuad Zidane. Hingga peluang bermain bagi Odriozola di skuad utama pun makin tertutup.

Meski demikian, Odriozola tetap pemain bagus yang dilirik klub-klub lain di bursa transfer bulan ini. Walau ia tak pernah benar-benar berkembang di Madrid, pemain yang sudah kantongi empat cap dan satu gol di skuad La Roja itu tetap dipandang sebagai salah satu pemain penuh sensasi saat ia masih di Sociedad.

Odriozola dianggap memiliki kemampuan teknis yang bagus, yang jika dikombinasikan dengan dukungan ofensif yang fantastis di lapangan, bisa menjadikannya incaran yang diburu banyak klub di Eropa.

Bagi Real Madrid, potensi menjual Odriozola bulan ini bisa menjadi tambahan yang nyata bagi kondisi keuangan mereka. Los Blancos memang sudah memulai bisnis mereka bulan ini, dimulai dengan mengirim pulang Luka Jovic ke Eintracht Frankfurt sebagai pemain pinjaman.

Selain itu, mereka secara mengejutkan juga dikaitkan dengan rencana transfer bintang Borussia Monchengladbach, Florian Neuhaus, yang konon diincar sebagai pengganti pemain sekaliber Luka Modric.