Real Madrid Pasrah, Arda Guler Kembali Absen Satu Bulan Lagi

Gila BolaReal Madrid harus memendam keinginan mereka turunkan wonderkid baru, Arda Guler, di La Liga musim ini. Pasalnya, bintang asal Turki ini diberitakan kembali cedera dalam proses pemulihannya.

Berita ini menjadi satu lagi pukulan yang dialami Real Madrid musim ini. Arda Guler kembali cedera dalam latihan di awal pekan ini, dan hal itu telah resmi dikonfirmasikan pihak klub.

“Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap pemain kami, Arda Guler, oleh staf medis Real Madrid, dia didiagnosa mengalami cedera di otot rectus femoris lutut kirinya. Penyembuhannya pun tertunda,” demikian pernyataan resmi yang disampaikan pihak El Real, seperti dilansir Madrid Universal.

Bintang muda asal Turki tersebut sebelumnya baru saja kembali dari absen lama akibat cedera yang bahkan membuatnya harus naik meja operasi.

Faktanya, setelah berlatih penuh bersama skuad utama selama beberapa hari terakhir, Guller awalnya berpeluang memperkuat skuad El Real di laga melawan Las Palmas, Kamis (28/9) dini hari. Pelatih Carlo Ancelotti juga telah menyatakan hal sama terkait pemain 18 tahun tersebut.

Akan Dimainkan Real Madrid Malah Absen Satu Bulan Lagi

Namun, ketika pemain remaja itu siap memulai debutnya di Real Madrid, Guler malah kembali mengalami cedera.

Terkait cedera tersebut, diklaim bahwa ia terjadi selama bagian terakhir dari sesi latihan di hari Selasa (28/9) waktu setempat. Jurnalis Jose Luis Sanchez memperkirakan, pemain muda yang didatangkan Madrid dari Fenerbahce itu berpeluang absen lagi selama satu bulan ke depan.

Situasi ini menjadi perkembangan yang sangat disayangkan bagi Arda Guler yang disebut-sebut sebagai pemain muda dengan talenta istimewa, tapi belum pernah sempat mengenakan jersey Real Madrid karena masalah cedera.

Arda Guler Sudah Mencetak Gol untuk Tim Senior Turki

Kini, para pecinta Real Madrid pun harus menunggu setidaknya satu bulan lagi, untuk melihat aksiĀ Guler sebagai pemain Real Madrid.

Pemain Timnas Turki U21 itu didatangkan Madrid dari Fenerbahce pada 6 Juli 2023, dan diamankan Los Blancos dengan kontrak enam tahun – yang akan membuatnya menetap di Bernabeu hingga bulan Juni 2029.

Meskipun masih tercatat sebagai pemain U21, tetapi Arda Guler sudah memulai debutnya di timnas senior Turki pada 19 November 2022. Saat itu, ia turun di laga persahabatan melawan Republik Ceko, di mana Turki menang 2-1. Guler bahkan sudah kantongi gol pertamanya untuk tim senior saat ia mencetak gol ke gawang Wales di pertandingan Kualifikasi Euro 2024 pada 19 Juni.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!