Real Madrid Pastikan Thibaut Courtois Cedera Paha

Real Madrid Pastikan Thibaut Courtois Cedera Paha

Real Madrid memastikan jika sosok Thibaut Courtois alami cedera paha hingga harus menepi. Hal ini artinya klub Liga Spanyol itu belum lepas dari rentetan badai cedera pemain saat dalam proses ingin bangkit.

Kiper asal Belgia, Thibaut Courtois (26 tahun), diakui madridista sudah mampu membuktikan jika dirinya pantas sebagai penjaga gawang nomor satu Real Madrid. Sejak kepindahannya dari kubu Chelsea musim panas ini, Courtois sudah turun di 21 pertandingan Los Blancos (semua kompetisi).

Saat masih diperlukan, kiper handal itu malah diperkirakan untuk sementara tak bisa ikutan berlaga di lapangan. Santiago Solari terpaksa turunkan Keylor Navas untuk mengganti posisi Courtois dalam mengawal gawang Real Madrid dari ancaman klub lain.

Advertisement
advertisement
advertisement

“Setelah mengikuti tes yang dilakukan pada pemain kami, Thibaut Courtois, oleh layanan medis Real Madrid, dia akhirnya didiagnosis dengan cedera Grade I pada otot iliac kiri. Proses pemulihannya akan terus kami pantau,” rilis pernyataan Real Madrid.

Real Madrid tanpa beberapa pemain penting

Gareth Bale, Marco Asensio, Marcos Llorente, Mariano Diaz dan Toni Kroos sudah lebih dulu harus absen sebelum Courtois. Umumnya para pemain mengalami cedera menjelang perjalanan akhir pekan ke Real Betis.

Nama Gareth Bale cedera saat Real Madrid main ke markas Villarreal. Ia buru-buru ditarik pada menit ke-46 karena cedera di bagian betisnya. Pada menit ke-38 Bale mengalami benturan dengan pemain lawan Javi Fuego dan menyebabkan cedera tersebut.

Toni Kroos juga tak bisa dimainkan hingga dua pekan ke depan karena mengalami cedera otot di kaki kirinya. Toni Kroos cedera saat El Real kalah telak skor 0-2 dari Real Sociedad. Laga itu terjadi di pekan ke-18 La Liga Spanyol, bertempat di Santiago Bernabeu.