Real Madrid Pinjamkan Bek Kanannya Ke Borussia Dortmund

Bek kanan Real Madrid Achraf Hakimi dipinjamkan ke Borussia Dortmund selama dua musim.
Bek kanan Real Madrid Achraf Hakimi dipinjamkan ke Borussia Dortmund selama dua musim.

Berita Terbaru – Real Madrid melepas bek kanan Achraf Hakimi ke Borussia Dortmund. Pemain berusia 19 tahun itu bergabung dengan klub Bundesliga tersebut dengan status pemain pinjaman.

Hakimi baru musim lalu masuk skuad utama Real Madrid. Dia total bermain dalam 15 penampilan di semua kompetisi bersama Los Blancos. Dia dapat kesempatan bermain ketika bek kanan utama Dani Carvajal beberapa kali dibekap cedera.

Namun, penandatanganan Alvaro Odriozola pada musim panas ini telah mengakibatkan Hakimi diturunkan jadi pilihan ketiga di posisi bek kanan. Itu artinya kesempatan dia bermain musim depan sangat kecil.

Situasi itulah yang mendorong Real Madrid mengambil keputusan untuk meminjamkan pemain internasional Maroko itu ke Dortmund. Diharapkan dia bisa mematangkan penampilannya di Bundesliga.

Advertisement

Hakimi akan menghabiskan dua musim berikut di Westfalenstadion, markas Dortmund, sebelum kembali ke Real Madrid, di mana dia saat ini masih memiliki tiga tahun tersisa di kontraknya.

Hakimi baru-baru ini memperkuat Maroko di Piala Dunia 2018. Pemain berusia 19 tahun ini selalu tampil sebagai starter di tiga pertandingan penyisihan Grup B melawan Iran, Portugal dan Spanyol. Sayangnya Maroko gagal melaju ke babak 16 besar setelah tampil sebagai juru kunci di Grup B.