Real Madrid Punya Kiper Baru! Masih 19 Tahun!

Kiper asal Ukraina, Andriy Lunin, diharapkan akan bergabung dengan Real Madrid, musim panas ini.
Kiper asal Ukraina, Andriy Lunin, diharapkan akan bergabung dengan Real Madrid, musim panas ini.

Gilabola.com – Real Madrid sedikit lagi akan menandatangani kiper baru asal Ukraina ini. Dia masih 19 tahun! Ini merupakan rekrutan pertama manajer anyar Julen Lopetegui.

Real Madrid memulai awal musim baru dan awal karir manajer anyar secara serius. Mereka dilaporkan sudah mendekati transfer untuk kiper berusia 19 tahun, Andriy Lunin asal Ukraina, dengan harga transfer 14 juta Euro.

Los Blancos belum mengumumkan kesepakatan apa pun soal ini tetapi media Spanyol, Marca, mengklam deal ini sudah diselesaikan. Mengingat bahwa namanya tidak pernah dirumorkan sebelumnya, aman untuk mengasumsikan bahwa Madrid memang akan menyelesaikan transfer sang kiper muda usia ini.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Lunin bermain untuk sebuah klub asal negerinya itu, Zorya Luhansk, dan akan membutuhkan banyak pengalaman sebelum dia benar-benar menjadi kiper utama Real Madrid. Namun, jelas bahwa Madrid tidak akan menandatangani pemain jika dia tidak memiliki potensi besar.

Langkah ini mirip dengan yang dibuat Los Blancos ketika mereka memutuskan untuk menghabiskan 10 juta Euro guna mendatangkan Raphael Varane, yang memiliki potensi tetapi bukan nama terkenal di Eropa. Varane akhirnya menjadi starter abadi untuk Madrid dan Los Blancos pasti akan berharap bahwa Lunin dapat melakukan hal yang sama.

Dia akan menyelesaikan pra-musim bersama dengan skuad dan kemudian pelatih Julen Lopetegui akan memutuskan masa depannya, mengingat bahwa dia bisa mendapatkan keuntungan dari menghabiskan musim pada sebuah kesepakatan pinjaman di tempat lain.

Napoli dan Liverpool juga sudah dikaitkan dengan kepindahan sang kiper, namun tampaknya Los Blancos adalah yang paling beruntung.

Lunin memiliki pengalaman di kompetisi Eropa setelah tampil di babak grup Liga Europa dan menjadi bintang pada laga melawan Athletic Bilbao yang usai dengan skor mengejutkan 1-0 di Spanyol.

Los Blancos sebelum ini telah mengumumkan bahwa Rodrygo Goes akan tiba pada Juli 2019 dari klub Brasil, Santos, dan bergabung dengan tim cadangan mereka.