Real Madrid Pusing Jika La Liga Lanjut Setelah 1 Juli, Begini Ceritanya

Real Madrid Pusing Jika La Liga Lanjut Setelah 1 Juli, Begini Ceritanya

Real Madrid bakal pusing jika La Liga masih terus berlanjut sampai setelah tanggal 1 Juli 2020. Banyak pemain Los Blancos tak jelas statusnya milik siapa setelah tanggal tersebut. Ini daftarnya.

Saat ini La Liga masih disuspen akibat kondisi yang tengah melanda seluruh kawasan Eropa. Mereka yang optimistik akan menunjuk bulan Mei sebagai waktu paling awal untuk memulai kembali musim 2019/2020 yang tengah tertunda dan menyisakan 11 pekan lagi. Tapi dengan kondisi di benua itu tengah buruk-buruknya dan tidak ada tanda-tanda perlambatan, kemungkinan besar La Liga akan terus berlangsung jauh sampai ke musim panas, melewati tanggal 1 Juli.

UEFA sendiri sudah memutuskan untuk memundurkan selama satu tahun kompetisi paling akbar mereka musim ini, Euro 2020, ke tanggal 11 Juni sampai 11 Juli 2021. Hal ini memberi banyak waktu luang bagi liga-liga Eropa untuk menyelesaikan musim domestik mereka masing-masing. Tapi hal ini lebih mudah dikatakan daripada dilakukan. Real Madrid pusing dengan status sejumlah pemain, dan demikian pula dengan sejumlah klub Liga Spanyol lainnya.

Banyak kontrak pemain usai pada 30 Juni. Sejumlah pemain terkenal di bawah Real Madrid saat ini tengah dipinjamkan ke beberapa klub dan akan habis kontrak pada akhir bulan Juni. Mereka menjadi milik siapa setelah 1 Juli? Klub yang meminjam, atau sudah kembali ke pangkuan Real Madrid?

Daftar Pemain Real Madrid Tak Jelas Statusnya

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Ada beberapa pemain Real Madrid yang berstatus pinjaman saat ini di sejumlah klub liga Spanyol lainnya – Sergio Reguilon di Sevilla, Javi Sanchez di Real Valladolid, Oscar Rodriguez di Leganes, Takefusa Kubo di Real Mallorca, Borja Mayoral di Levante dan Martin Odegaard di Real Sociedad. Kecuali Odegaard yang akan menjalani kontrak selama dua tahun, berarti sampai 30 Juni 2021, maka kontrak sisanya akan kedaluwarsa pada 30 Juni 2020.

Masih ada sisa tiga bulan lagi, alias cukup waktu, antara akhir Maret sampai tanggal 1 Juli nanti, sebelum semua kerumitan ini bikin pusing bagian hukum Real Madrid dan juga klub-klub Liga Spanyol lainnya.

Karena tidak ada klausul yang menjelaskan soal “kondisi istimewa” yang tengah melanda Eropa pekan-pekan ini maka para pemain Real Madrid secara teoritis akan kuat secara hukum jika mogok bermain bagi klub pinjaman mereka masing-masing. Sedangkan klub di mana mereka bermain akan mencoba bersembunyi di balik alasan “force majeure” atau alasan luar biasa yang menyebabkan kontrak sebelumnya tidak berlaku.