Real Madrid Rebut Striker Serbia 21 Tahun Dengan 28 Gol Musim Ini

Real Madrid Rebut Striker Serbia 21 Tahun Dengan 28 Gol Musim Ini

Real Madrid pada Selasa sore mengungkapkan keberhasilan merebut striker Serbia usia 21 tahun yang sudah mencetak 28 gol musim ini. Siapa?

Striker Serbia di Eintracht Frankfurt, Luka Jovic, akan bergabung dengan Real Madrid segera. Ia diumumkan akan mengenakan seragam Los Blancos musim depan jika lolos tes medis yang akan dilakukan dua hari lagi.

Luka Jovic merupakan striker yang juga diincar sejumlah klub lain, terutama karena keberhasilan mencetak 27 gol bagi Eintracht Frankfurt musim ini, serta satu lainnya bagi timnas Serbia. Tiga tim lain yang diketahui juga mengincar jasa Luka Jovic adalah Manchester United, Chelsea, dan Barcelona. Tapi Los Blancos membuktikan dirinya sebagai tim terbaik yang bisa menarik perhatian sang striker Serbia yang lahir di Bosnia-Herzegovina itu.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Di ajang Bundesliga musim ini sang striker berusia 21 tahun itu menyumbangkan 17 gol dan lima assist bagi Eintracht Frankfurt, turun dalam 25 pertandingan dengan tujuh di antaranya sebagai pemain pengganti. Sementara itu di ajang Liga Europa ia menyumbangkan 10 gol bagi tim yang berasal dari ibukota pusat finansial Eropa tersebut.

Betapa hebatnya Luka Jovic sudah lama tercium oleh pemandu bakat Real Madrid. Sekedar gambaran saja, ia empat kali terpilih menjadi man of the match di laga Bundesliga musim ini, dan satu kali man of the match untuk pertandingan Liga Europa.

Rata-rata ia melepaskan tiga tembakan ke arah sasaran per pertandingan di Liga Jerman dan 3,3 shots per game untuk laga-laga di Liga Europa. Profil itu akan sangat cocok untuk Real Madrid yang kehilangan pencetak gol paling produktif mereka, Cristiano Ronaldo, musim lalu. Dua striker lain di Bernabeu, Karim Benzema dan Gareth Bale, tidak bisa menggantikan fungsi sang bintang Portugal tersebut.