Real Madrid Relakan Van de Beek ke Manchester United, Ini Alasannya

Gilabola.com – Real Madrid punya alasan kuat urung mengejar Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam, yang akhirnya berlabuh di Manchester United.

Gelandang berusia 23 tahun itu akhirnya diperkenalkan sebagai pemain United pekan ini, walau ia semula tinggal selangkah lagi datang ke Bernabeu. Pada akhirnya kepindahannya ke Spanyol tak pernah terjadi karena satu dan lain hal.

“Semuanya sudah diatur bersama Madrid, dan kedua klub juga sudah punya kesepakatan. Tapi untuk beberapa alasan, transfer itu akhirnya tidak terjadi,” ujar Van de Beek tak lama setelah ia rampungkan transfernya ke klub Inggris tersebut, seperti yang dilansir Marca.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Pada kenyataannya, ada beberapa hal yang menggagalkan transfer Van de Beek ke Los Blancos, dan berikut ini analisanya:

Fede Valverde

Fede Valverde menjadi salah satu alasan mengapa Real Madrid membatalkan keinginan mereka datangkan Van de Beek. Pelatih Zinedine Zidane dianggap sudah ‘jatuh cinta’ pada pemain asal Uruguay ini, yang disebut-sebut punya banyak kekuatan yang mirip dengan Van de Beek. Gelandang muda berusia 22 tahun yang semula membela tim Castilla ini bahkan dianggap seperti rekrutan baru untuk Los Blancos.

Martin Odegaard

Pemain ini juga menjadi alasan lain mengapa Van de Beek tak jadi gabung Bernabeu. Odegaard dipinjamkan El Real ke Sociedad musim lalu, dan dia tampil gemilang di klub peminjamnya dan membuat Madrid yakin, mereka tak perlu mengejar Van de Beek.

Pemain asal Norwegia itu dianggap akan tunjukkan lagi kemampuannya saat ia dipanggil kembali ke Bernaneu, dan diperkirakan akan mendapat peran yang signifikan dalam skuad  Zidane musim 2020/21.

Krisis Akibat Pandemi

Kesulitan keuangan yang disebabkan karena krisis akibat pandemi juga membuat Real Madrid tak mau jor-joran bersaing dengan klub lain dalam mengejar seorang pemain musim panas ini.

Los Blancos saat ini telah mengadopsi beberapa langkah penghematan dan berusaha hindari pemborosan untuk saat ini. Sebelumnya, Real Madrid sudah meminta para pemainnya untuk menerima sedikit pemotongan gaji, kini mereka juga tak mau terlihat menghabiskan banyak uang untuk biaya transfer.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO