Real Madrid RESMI Perpanjang Kontrak Andriy Lunin Hingga 2029

Gila Bola – Real Madrid akhirnya resmi perpanjang kontrak kiper asal Ukraina, Andriy Lunin, hingga tahun 2029.

Dengan musim ini yang akan segera rampung,  Real Madrid terus bekerja sepanjang waktu untuk amankan jasa beberapa pemain bintang tim utama mereka.

Di samping masa depan tiga pemain veteran; Toni Kroos, Luka Modric dan Nacho Fernandez yang sedang fokus dibahas, Madrid juga mencoba amankan masa depan kiper nomor dua  mereka, Andriy Lunin, jelang dibukanya bursa transfer musim panas.

Terkait hal itu, fans Real Madrid mendapat beberapa kabar positif. Diungkapkan Madrid Universal, Lunin telah menyetujui perpanjangan kontrak di Santiago Bernabeu.

Mantan kiper Zorya Luhansk itu berpeluang besar teken kontrak baru yang akan membuatnya bertahan hingga tahun 2029, yang juga akan memantapkan masa depan jangka panjangnya di klub raksasa Spanyol tersebut.

Real Madrid juga Naiknya Gaji dan Status Lunin

Perpanjangan kontrak ini akan diikuti dengan kenaikan gaji yang substansial, mencerminkan kontribusi Lunin dan tingkatkan statusnya di dalam skuad Los Blancos.

Komitmen Madrid ini juga lebih dari sekedar simbolisme, karena Lunin sekarang dikenal sebagai salah satu pemain tim utama yang diakui dan dihargai.

Lunin akui, kemungkinan besar posisinya akan kembali diambil alih Courtois yang berpeluang kembali ke starting XI Madrid musim depan. Namun, komitmennya pada kompetisi ini tak tergoyahkan.

Perkembangannya selama lebih dari setahun terakhir ini juga sangat luar biasa. Lunin siap dimainkan mengikuti padatnya jadwal Real Madrid di La Liga, Liga Champions, Copa del Rey dan beberapa kompetisi lain.

Andriy Lunin Komitmen pada Real Madrid Walau Dilirik Banyak Klub

Walau ia kemungkinan akan mendapat tawaran menggiurkan – terutama setelah Euro 2024 musim panas mendatang, hal itu tak bisa sepenuhnya diabaikan.

Lunin maupun manajemen El Real bahkan diberitakan siap mengevaluasi tawaran yang datang dengan pendekatan terukur.

Dengan Lunin yang baru saja menunjuk Jorge Mendes sebagai agennya, hal ini seakan mengindikasikan bahwa bisa saja ia pindah dari Madrid suatu hari nanti. Namun, untuk saat ini, Lunin tampak lebih dari siap untuk memegang komitmen jangka panjangnya di Bernabeu.

Real Madrid Sempat ‘Buang’ Lunin ke Tiga Klub Berbeda

Lunin didatangkan Madrid dari Luhansk pada bulan Juni 2018, kiper berusia 25 tahun itupun menjadi orang Ukraina pertama yang bermain unuk Madrid.

Namun untuk mematangkan permainannya dan menimba pengalaman di sepak bola Spanyol, Madrid lebih dulu meminjamkan Lunin ke Leganes selama musim 2018/19, Real Valladolid di musim 2019/20 – tetapi kemudian dipangkas menjadi enam bulan saja, dan Lunin pun berlabuh sebagai pinjaman di Real Oviedo selama enam bulan berikutnya di musim itu.

Lunin kemudian memulai debutnya di tim utama Madrid pada 20 Januari 2021, saat El Real kalah 1-2 di babak tambahan waktu laga melawan Alcoyano di ajang Copa del Rey.

Namun, dengan Madrid yang telah dipastikan menjadi juara La Liga pada musim 2021/22, Lunin pun tampil untuk pertama kalinya di ajang liga saat Los Blancos bertemu rival sekota, Atletico, pada 8 Mei 2022, yang sayangnya Madrid kalah 0-1.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!