Real Madrid Resmi Tetapkan Empat Pemain Ini Jadi Kapten Tim di Musim 2023/24

Gila Bola – Real Madrid mengonfirmasikan empat kaptim tim mereka untuk musim 2023/24.

Menyusul perginya Karim Benzema yang cukup mengejutkan di awal musim panas ini, Real Madrid pun harus lakukan perubahan dalam susunan kapten tim mereka jelang digelarnya musim baru.

Bukan rahasia lagi bintang akademi Nacho Fernandez telah disebut-sebut akan menjadi pengganti bintang asal Perancis itu, dan Real Madrid pun secara resmi mengonfirmasikan bahwa pemain Spanyol itu akan menjadi kapten pertama skuad mereka musim depan.

Masa depan Nacho sempat diragukan akan berlangsung lama di Bernabeu, mengingat kontraknya yang akan selesai pada 30 Juni. Namun, setelah pertimbangkan banyak hal, bek veteran itupun kembali memperbarui kontraknya satu musim lagi, hingga ia tetap akan membela Madrid musim depan.

Dan, dia sekarang akan memasuki musim baru dengan mengenakan ban kapten Los Merengues. Demikian diungkapkan Madrid Universal.

Modric, Carvajal, Kroos Juga Masuk Jajaran Kapten Real Madrid

Luka Modric – yang juga sudah tanda tangani kontrak baru dengan Real Madrid hingga tahun 2024, akan menjadi kapten kedua di tim itu pada musim 2023/24.

Menyusul Nacho dan Modric, Los Blancos akan kembali dikapteni satu lagi pemain gaek, yakni Dani Carvajal, sebagai kapten ketiga. Lalu, Toni Kroos akan mengisi slot ke empat dalam urutan kapten El Real musim depan.

Ini Dia Kapten Masa Depan Real Madrid!

Sementara Madrid umumkan empat keempat kapten barunya, mereka juga memiliki beberapa pemimpin di lapangan. Diawali dengan Thibaut Courtois, lalu David Alaba dan Antonio Rudiger.

Federico Valverde juga disebut-sebut akan menjadi kapten Madrid di masa datang, mengingat penting dan komitmennya yang diberikan kepada klub.

Perjalanan Nacho di Real Madrid

Sedangkan kapten utama Real Madrid – Nacho Fernandez, telah jalani karirnya di Bernabeu sejak tahun 2011 – saat dia memulai debut di tim utama raksasa Spanyol itu.

Nacho tercatat sudah bukukan 300 penampilan dan ikut memenangkan beberapa trofi, termasuk lima trofi Liga Champions.

Nacho yang memenangkan cap pertamanya di timnas senior pada tahun 2013, juga ikut memperkuat Timnas Spanyol di Piala Dunia 2018.

Saat itu, dia mencetak gol pertamanya untuk Spanyol, di mana ia menjadi starter di posisi bek kanan dalam laga fase grup melawan Portugal.

Ketika itu, ia menyarangkan bola dengan tendangannya yang melintir dari jarak 30 meter, saat Spanyol meraih hasil imbang 3-3 – usai kebobolan penalti lawan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!