Real Madrid Resmi Tunjuk Julen Lopetegui Sebagai Pelatih Baru

Pelatih Timnas Spanyol Julen Lopetegui diangkat sebagai pelatih baru Real Madrid pada Selasa (12/6).
Pelatih Timnas Spanyol Julen Lopetegui diangkat sebagai pelatih baru Real Madrid pada Selasa (12/6).

Berita Terbaru – Real Madrid akhirnya berhasil menemukan pengganti Zinedine Zidane. Juara Liga Champions 2017-18 itu secara resmi telah mengumumkan Julen Lopetegui sebagai pelatih baru mereka musim depan.

Zinedine Zidane meninggalkan Real Madrid pada 31 Mei lalu, hanya beberapa hari setelah dia mengantar klub memenangi gelar Liga Champions yang ke-13.

Sejumlah nama pelatih top sempat masuk dalam daftar incaran Real Madrid. Di antaranya adalah Maurizio Pochettino dari Tottenham Hotspur, pelatih Jerman Joachim Loew, pelatih Juventus Max Allegri dan bos Liverpool, Jurgen Klopp.

BACA :  Lionel Messi Bisa Absen di El Clasico Akibat Patah Lengan

Uniknya nama Julen Lopetegui nyaris tak pernah disebut dalam pemberitaan media-media di Spanyol masuk dalam radar Real Madrid. Nama pelatih Timnas Spanyol itu baru muncul sehari terakhir.

Penunjukan Lopetegui sebagai pelatih baru diumumkan Real Madrid melalui situs resmi klub, Selasa (12/6/2018). Lopetegui, yang tengah memimpin timnas Spanyol di Piala Dunia 2018, disebut akan mulai menjalankan tugas barunya setelah turnamen di Rusia.

“Julen Lopetegui akan jadi pelatih Real Madrid setelah Piala Dunia 2018. Real Madrid mengumumkan bahwa Julen Lopetegui akan jadi pelatih tim utama selama tiga musim ke depan,” demikian bunyi pernyataan di situs resmi Madrid.

Julen Lopetegui yang saat ini berusia 51 tahun, memiliki catatan yang bagus selama membesut Timnas Spanyol. Sejak mengangani Spanyol pada 21 Juli 2016, ia sudah melakoni 20 pertandingan dengan rincian 14 kali menang dan enam kali seri. Artinya, Spanyol tak terkalahkan di tangan Lopetegui sejak gagal di Piala Eropa dua tahun silam.

BACA :  Hasil Villarreal vs Atletico Madrid Skor 1-1

Sebelum menjadi pelatih Timnas Spanyol, Lopetegui sempat melatih klub Porto. Di klub Portugal itu, ia mencatat rekor 53 kemenangan, 16 imbang, dan hanya sembilan kali kalah dari 78 pertandingan.

Lopetegui juga sempat membesut Timnas Spanyol U-19 dan U-21. Kedua tim muda itu ia antar menjadi juara Eropa masing-masing pada 2012 dan 2013.