Real Madrid: Santiago Solari Rotasi Pemain Saat Menjamu Girona

Real Madrid: Santiago Solari Rotasi Pemain Saat Menjamu Girona

Setelah Real Madrid lakoni jadwal berat melawan Atletico Madrid, Barcelona dan Ajax dalam waktu tujuh hari, pelatih Santiago Solari diperkirakan akan istirahatkan sejumlah pemainnya saat mereka menjamu Girona di partai lanjutan La Liga, Minggu (17/2).

Satu yang sudah pasti, Dani Ceballos akan dimainkan menggantikan Luka Modric, yang harus absen karena suspensi setelah bintang asal Kroasia itu kantongi lima kartu kuning musim ini.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Tapi, bukan cuma Ceballos yang akan dilibatkan dalam rotasi pemain Real Madrid di laga kontra Girona ini. Pasalnya, ada Karim Benzema yang juga akan diistirahatkan untuk pulihkan kondisinya setelah alami masalah di laga kontra Ajax pada Kamis lalu. Pemain asal Prancis ini kemungkinan akan digantikan Mariano, jika dia sudah pulih dari masalah pinggung yang membuatnya absen dalam latihan Jumat kemarin.

Meski demikian, Santiago Solari juga punya opsi untuk mainkan Marco Asensio sebagai false nine, setelah pemain Timnas Spanyol itu tampil menakjubkan sebagai pemain pengganti di laga kontra Ajax. Saat itu, Asensio mencetak gol ke dua Real Madrid yang kandaskan jawara Eredivisie tersebut.

Lini Belakang Ikut Dirotasi

Pemain lini serang lainnya yang kemungkinan akan kembali masuk daftar Starting XI Real Madrid di laga kontra Girona, adalah Lucas Vazquez, yang hanya bermain selama 30 menit dari bangku cadangan di Amsterdam.

Perubahan juga akan dilakukan Santiago Solari di lini pertahanan. Raphael Varane kemungkinan akan kembali sambil menunggu kesembuhannya dari sakit flu yang dialaminya. Sementara di posisi bek tengah, ada Alvaro Odriozola dan Marcelo yang kemungkinan besar akan diturunkan menggantikan Dani Carvajal dan Sergio Reguilón.

Jika dia tampil sebagai starter, Marcelo akan memanfaatkan kondisi ini untuk merebut kembali posisinya di starting line-up Madrid, setelah ia tak tampil dalam dua laga terakhir, yakni saat Madrid hadapi Atlético and Ajax.

Untuk Pertama Kalinya Madrid Tak Berlaga di Tengah Pekan

Pemain asal Brasil itu tak lagi diminati pelatih asal Argentina tersebut, yang lebih suka memilih Sergio Reguilon yang masih berusia 22 tahun. Pemain muda asal Spanyol inilah yang kini menjadi pilihan pertama Solari untuk posisi bek kiri skuadnya dalam lima pertandingan terakhir, bahkan dalam pertandingan Liga Champions melawan Ajax tengah pekan ini.

Setelah Girona, Madrid tak akan lakoni pertandingan di tengah pekan – untuk pertama kalinya di tahun 2019 ini, sesuatu yang akan dimanfaatkan Solari untuk memastikan bahwa para pemain pilihan pertamanya berada dalam kondisi fit 100 persen untuk dua laga El Clasico melawan Barcelona pada 27 Februari dan 2 Maret mendatang.