Real Madrid Seharusnya Menang Lawan Villarreal Pada Laga Tunda

Real Madrid Seharusnya Menang Lawan Villarreal Pada Laga Tunda

Prediksi Villarreal vs Real Madrid untuk laga Liga Spanyol, Jumat (04/01) dinihari WIB. Ini merupakan sebuah laga tunda karena keikutsertaan Los Blancos di Piala Dunia Antarklub, bulan Desember.

Los Blancos memulai tahun baru tertinggal 8 poin di belakang pemimpin klasemen, Barcelona. Dua laga liga teranyar Real Madrid menghasilkan kemenangan 1-0 tetapi itu terjadi melawan dua tim terbawah di Liga Spanyol, saat Los Merengues harus bekerja keras untuk mengalahkan Huesca dan Rayo Vallecano.

Untuk kali ketiga berturut-turut mereka akan menghadapi tim zona degradasi, dengan Villarreal mengalami musim yang buruk sejauh ini.

Mereka memecat Javier Calleja dan menunjuk Luis Garcia sebagai manajer baru mereka bulan lalu. Pelatih baru itu setidaknya memiliki hampir tiga minggu tanpa pertandingan, tetapi pertandingan pertama Garcia adalah hasil imbang 2-2 yang relatif tidak meyakinkan melawan klub papan bawah lainnya, Huesca.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Baik Villarreal maupun Real Madrid sama-sama belum tampil dalam performa terbaiknya musim ini. Namun secara keseluruhan, Los Merengues terlihat lebik baik daripada Villarreal.

Perjalanan mereka ke Timur Tengah untuk Piala Dunia Antarklub melihat Gareth Bale mencetak hattrick dan Marcos Llorente kembali ke skuad utama dengan beberapa penampilan impresif di lini tengah.

Rekor 11 kemenangan dari 13 pertandingan kompetitif di bawah Santiago Solari juga mengesankan, dengan salah satu pertandingan yang tidak dimenangkannya adalah laga yang tak menentukan di Liga Champions.

Meskipun Real Madrid tampil tidak meyakinan, mereka selalu menemukan cara untuk bertahan hingga akhir dalam situasi yang sulit. Jadi sebuah kemenangan bagi Real Madrid terlihat masuk akal. Prediksi Skor: Villarreal 0-2 Real Madrid.

Head-to-head Villarreal vs Real Madrid

Real Madrid memenangkan hanya satu dari empat pertandingan teranyarnya melawan Villarreal. Dengan tiga dari enam pertemuan terakhir di Ceramica berakhir imbang.

Los Blancos hanya satu kali kalah dari delapan tandang liga terbarunya lawan Villarreal (W4 D3 L1), dengan kekalahan itu adalah satu-satunya pertandingan di mana mereka gagal mencetak gol (1-0 pada Desember 2015).

Statistik Pertandingan Villarreal vs Real Madrid

  • Tidak ada tim yang memenangkan lebih banyak pertandingan (21) dan mencetak lebih banyak gol (75) melawan Villarreal daripada Real Madrid (sejajar dengan Barcelona, ​​juga 21 dan 75).
  • Villarreal gagal menjaga gawangnya dalam 10 laga La Liga terkininya (W1 D4 L5), rekor terburuk dalam satu musim sejak Januari 2009 (11 laga).
  • Real Madrid telah memenangkan tiga laga liga terbarunya tanpa kebobolan. Terakhir kali menang empat pertandingan berturut-turut tanpa kebobolan terjadi April 2014, saat di bawah asuhan Carlo Ancelotti.
  • Villarreal hanya mendapatkan 15 poin dalam 16 pertandingan di La Liga musim ini (W3 D6 L7), awal terburuk mereka di divisi teratas Liga Spanyol setelah musim 2011/12, ketika mereka terdegradasi.
  • Real Madrid hanya mencetak 24 gol di La Liga musim ini, catatan terendah mereka setelah 16 pertandingan pertama sejak musim 1993/94 (juga 24 gol).
  • Carlos Bacca dari Villarreal telah mencetak empat gol dalam lima pertandingan melawan Real Madrid di La Liga.
  • Bintang Real Madrid Gareth Bale telah mencetak empat gol melawan Villarreal di La Liga, dengan tiga di antaranya tercipta di Estadio La Ceramica.
  • Manajer Villarreal saat ini Luis Garcia Plaza hanya memenangkan satu dari delapan pertandingan melawan Real Madrid di La Liga (D1 L6), 2-1 pada Agustus 2012 sebagai bos Getafe.