Real Madrid Sekarang Lebih Kompak Daripada Era Cristiano Ronaldo

Real Madrid Sekarang Lebih Kompak Daripada Era Cristiano Ronaldo

Real Madrid yang ada sekarang diakui publik jauh lebih kompak daripada era Cristiano Ronaldo. Klub Liga Spanyol itu kini tak terlalu mengandalkan satu pemain saja seperti Barcelona yang masih terikat Lionel Messi.

Kepergian Julen Lopetegui dan awal yang lambat untuk bangkit di bawah Santiago Solari meninggalkan Real Madrid dalam posisi yang sangat sulit. Sempat sampai ditinggal banyak fans, namun klub telah mengembangkan rasa persatuan yang kuat untuk kembali ke posisi menantang untuk setiap trofi yang tersisa.

Zinedine Zidane membuat kebiasaan memposisikan Los Blancos dengan sangat baik menuju tahap terakhir musim ini, periode di mana piala diperebutkan. Dia mulai dengan menggunakan Cristiano Ronaldo dengan hati-hati di paruh pertama kampanye, sedangkan Solari telah dipaksa untuk membuat keputusan yang sama sulitnya dalam periode waktu yang jauh lebih pendek.

BACA:  Giorgio Chiellini Beri Dua Saran Untuk Juventus

Dalam tujuh pertandingan terakhir di semua kompetisi, juara Eropa menang enam kali dan seri satu kali. Rekor tak terkalahkan ini jadi memuncak dengan kemenangan 3-1 atas Atletico Madrid dalam derby di Estadio Wanda Metropolitano pada hari Sabtu.

Kemenangan itu adalah hasil yang membawa Los Merengues unggul atas rival sekota mereka di klasemen Liga Spanyol dan melontarkan mereka kembali ke perburuan gelar. Meskipun kesenjangan antara mereka dan Barcelona adalah enam poin yang signifikan, itu adalah kerja keras dari semua orang yang terlibat dengan tim senior yang telah memberi Real Madrid rasa persatuan yang baru.

Advertisement
OLE777
OLE777

Hasil positif selalu membawa momentum bagi mereka, tetapi naik dari posisi kesembilan ke posisi kedua dalam tabel menjadi prestasi yang diakui banyak orang. Solari secara luas diejek karena desakannya bahwa undian tidak dapat diremehkan setelah istirahat musim dingin, dan banyak yang khawatir itu adalah sikap yang akan dengan cepat mengeja akhir baginya yang bertanggung jawab atas tim senior di Estadio Santiago Bernabeu.

BACA:  Enrique Cerezo Balas Ejekan Cristiano Ronaldo

Real Madrid sudah bebas dari bayang masa lalu bersama Cristiano Ronaldo

Namun, sejak saat itu sang pelatih Argentina telah membuat beberapa keputusan penting dengan mungkin yang paling penting adalah pengenalan Vinicius Junior sebagai starter reguler. Pemain Brasil itu adalah seorang pengubah permainan. Ia bisa menghasilkan momen-momen ajaib yang dapat mengubah arah permainan seperti yang disorot dalam derby Madrid hari Sabtu.

Solari belum dikecewakan oleh pemain Brasil dan serangan yang sering tidak memiliki dinamisme di paruh pertama musim ini sekarang tampaknya mampu menyebabkan masalah pertahanan dari segala arah. Pelatih asal Argentina itu melakukan pendekatan yang halus untuk beberapa hal, serta tegas dalam menangani bintang-bintang yang tidak sesuai dengan rencananya, membuatnya mendapatkan pengagum dari dalam dan luar klub.

BACA:  Striker Milan Lebih Mematikan Daripada Cristiano Ronaldo

Hasil dari perubahan mentalitas di lapangan dalam pertandingan, dan sementara belum ada euforia di ibukota Spanyol, para pemain dengan senang hati akan kembali ke posisi di mana mereka dapat menantang untuk setiap trofi tunggal sebagai kekuatan bersatu. Mereka sudah sepenuhnya terbebas dari bayang masa lalu Cristiano Ronaldo.