Real Madrid Selalu Sial Main Siang-siang, Lihat Datanya

Real Madrid Selalu Sial Main Siang-siang, Lihat Datanya

Real Madrid kalah 2-1 di tangan Girona pada laga La Liga, tadi malam. Data menunjukkan bahwa Los Blancos sudah kalah tiga kali beruntun untuk permainan pada jam lebih awal atau siang-siang. Lihat datanya.

Permainan La Liga pekan ke-24 antara Real Madrid vs Girona dimulai pada pukul 12.00 siang waktu Spanyol (pukul 18.00 waktu Indonesia) hari Minggu 17/2. Laga tidak berakhir menyenangkan bagi Los Blancos meski mereka memimpin lebih dulu berkat gol Casemiro pada menit 25. Dua gol beruntun oleh Girona dalam selang 10 menit di pertengahan babak kedua menyebabkan laga La Liga di Santiago Bernabeu ini usai dengan skor akhir 1-2. Real Madrid kalah!

Ini bukan pertama kalinya skuad Los Merengues menderita kekalahan pada laga kick-off awal yang biasanya terjadi pukul 12.00 atau 13.00 waktu setempat. Kekalahan 2-1 dari Levante di bulan Oktober 2018 juga terjadi dengan permainan dimulai siang-siang. Dan sebelum itu mereka pernah kalah 3-0 dari Eibar, kali ini terjadi saat tandang di Estadio Ipurua. Jadi total sudah tiga kali mereka kalah jika main di siang hari bolong waktu setempat.

Advertisement
advertisement
advertisement

Terakhir kali Real Madrid berhasil menang pada jam kick off lebih awal adalah saat mengalahkan Granada 5-0 pada musim 2016/2017, musim di mana tim Andalusia itu tersingkir di divisi kedua. Tapi setelah itu laga siang-siang melawan Levante usai 1-1 dan kalah 3-0 pada pertandingan El Clasico tak lama setelahnya.

Lebih menyakitkan lagi, Girona sebenarnya sudah tak pernah menang sejak November 2018. Dan mereka adalah tim yang menghuni satu peringkat di atas zona degradasi La Liga. Dan yang lebih penting lagi, dengan kekalahan ini maka selisih antara Barcelona dan Real Madrid terjaga pada 9 poin. Tersisa hanya 14 pertandingan lagi sampai akhir musim.