Real Madrid Semringah, David Alaba Setuju Bergabung

Gila Bola – Real Madrid akan diperkuat David Alaba musim depan, setelah pemain Austria itu setuju tinggalkan Bayern Munchen dan gabung Los Blancos setelah kompetisi saat ini berakhir.

Alaba diberitakan telah menyetujui kontrak lima tahun dengan raksasa Spanyol tersebut, di mana Sky German mengatakan perpindahannya kemungkinan akan dikonfirmasikan dalam beberapa pekan mendatang.

Alaba sebelumnya sudah mengatakan di bulan Februari, ia berniat tinggalkan Bayern Munchen pada akhir musim ini, dan menolak bujuk-rayu Die Roten yang berusaha mempertahankan pemain yang sudah membela mereka sejak tahun 2009 itu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Dia memang sudah lama dikaitkan dengan rencana transfer Real Madrid, dan permainannya yang serba guna pasti akan menjadi aset besar bagi juara bertahan La Liga itu, karena Alaba bisa bermain di lini pertahanan maupun lini tengah.

Alaba diyakini akan membawa pengalamannya bermain di sebuah tim yang berulangkali mengangkat trofi juara itu, di mana ia pernah ikut memenangkan sembilan gelar Bundesliga, dua trofi Liga Champions, dua trofi Piala Dunia Antarklub, enam Piala Jerman, dan beberapa trofi di berbagai kejuaraan.

Sebelumnya, seperti diungkapkan Eurosport, Chelsea juga dikaitkan dengan rencana transfer pemain berusia 28 tahun itu, yang sudah bukukan 48 penampilan di semua kompetisi, baik bersama klub maupun tim nasional.

Bayern Munchen tampaknya sudah pasrah jika Alaba tetap memilih hengkang ke Real Madrid. Mereka sudah siap datangkan penggantinya, di mana sudah menyetujui kesepakatan dengan Dayot Upamecano dari RB Leipzig jelang musim depan. Sayangnya, mereka tetap akan kehilangan Jerome Boateng yang juga akan hengkang, maupun sang pelatih, Hansi Flick, yang juga telah mengumumkan pengunduran dirinya di akhir musim ini.

Sementara, Alaba berpeluang amankan gelar Bundesliga ke-10 bersama Bayern Munchen pada akhir pekan ini, jika timnya berhasil kalahkan Mainz.

Sebelumnya santer diberitakan, Alaba memilih pindah ke Barcelona atau Madrid, dan abaikan ketertarikan PSG maupun The Blues setelah ia dipastikan hengkang dari Bayern akhir musim ini.

Alaba ingin ‘menjajal sesuatu yang baru’ musim depan, setelah 13 tahun ia membela Bayern. PSG dan Chelsea pun tertarik memboyongnya, tapi pemain internasional Austria tersebut akhirnya memilih gabung Real Madrid.

AHABET
AHABET