Real Madrid, Sergio Ramos Tanpa Kartu Merah Tahun 2018

Real Madrid, Sergio Ramos Tanpa Kartu Merah Tahun 2018

Berita Bola – Luar biasa! Real Madrid termasuk satu dari tiga tim di Liga Spanyol yang tak pernah terkena kartu merah sepanjang tahun kalender 2018. Dari dua sisanya, satu adalah musuh besar Barcelona di Catalan.

Hanya ada tiga tim dari La Liga yang tak pernah melakukan pelanggaran tergolong keras dan mencederai lawan sepanjang 2018. Ketiganya adalah Real Madrid, Espanyol, dan Real Betis. Selain mereka Borussia Monchengladbach dari Liga Jerman juga termasuk sebagai salah satu tim di benua Eropa yang tak pernah menerima kartu merah sepanjang 2018.

Ini cukup mengesankan karena Real Madrid terlibat dalam banyak pertandingan di beberapa kompetisi sekaligus: Liga Spanyol, Copa del Rey, Liga Champions, Piala Super UEFA dan Piala Dunia Klub.

Faktor Sergio Ramos di Real Madrid

Hal ini banyak dipengaruhi oleh kapten klub Sergio Ramos, yang untuk pertama kalinya sejak pindah ke Santiago Bernabeu, tak menerima pengusiran tahun ini. Biasanya, dalam setahun paling tidak satu kali.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Sergio Ramos mengenakan seragam Los Blancos mulai Februari 2004, dan hanya lebih kurang setahun kemudian ia menerima pengusiran wasit pertamanya pada September 2005. Total sampai hari ini Ramos sudah menerima 24 kartu merah, menjadikannya sebagai pemain paling sering diusir di divisi teratas Liga Spanyol.

Sergio Ramos Tanpa Kartu Merah

Tahun ini mantan pemain Sevilla itu sudah bermain sebanyak 24 game untuk Real Madrid, dengan 16 di ajang La Liga, empat di Liga Champions, dua di Piala Dunia Klub, satu di Copa del Rey dan satu di Piala Super Eropa. Tapi tak satu kali pun pada tahun 2018 ini Sergio Ramos menerima kartu merah.

Pengusiran terakhir kalinya diderita sang kapten Los Blancos pada tahun 2017, satu kali saat melawan Deportivo La Coruna bulan Agustus dan satu lainnya melawan Athletic Bilbao bulan Desember.