Real Madrid Siap Bajak Bintang Sevilla Incaran Chelsea

Real Madrid tengah persiapkan tawaran untuk bek Sevilla, Jules Kounde, walau mereka dipastikan akan hadapi persaingan dengan Chelsea yang juga mengincar pemain internasional Prancis itu.

Gilabola.com – Los Blancos mengincar Kounde untuk mereka datangkan musim panas tahun depan, sementara bintang berusia 22 tahun itu juga sudah lama dikaitkan dengan Chelsea.

Kounde didatangkan Sevilla dari tim muda klub Prancis, Bordeaux, pada musim panas tahun 2019. Dalam dua tahun karirnya di Spanyol, Kounde berhasil  melejit dan memantapkan dirinya sebagai andalan di lini belakang tim raksasa Andalusia tersebut.

Pemain incaran Real Madrid itu bahkan berhasil membantu Sevilla meraih gelar juara Liga Europa di musim perdananya, di samping membawa tim itu menutup musim 2020/21 di posisi empat besar.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Berkat penampilan menterengnya di atas lapangan, Kounde juga berhasil menerobos ke tim senior Prancis dan ikut ambil bagian saat skuad asuhan Didier Deschamps itu memenangkan gelar juara Uefa Nations League pada awal bulan ini.

Penampilan menawan pemain muda berusia 22 tahun itu seketika mengemuka di Spanyol, hingga Kounde pun dilirik Chelsea yang berusaha keras memboyongnya ke Inggris musim panas lalu, walau kesepakatannya akhirnya gagal.

Bukan cuma Chelsea, Real Madrid ternyata juga berminat mendatangkan Kounde, walau tak ada pendekatan yang mereka lakukan. Namun, hal itu bisa berubah di musim panas mendatang, terutama setelah tim asuhan Carlo Ancelotti itu kehilangan dua andalan mereka di lini pertahanan, yakni Raphael Varane dan Sergio Ramos, di awal musim ini.

Walaupun El Real sudah dapatkan David Alaba dari Bayern Munchen, tapi Ancelotti dan jajarannya tetap mengawasi transfer bek tengah berkelas lainnya untuk didampingkan dengan pemain internasional Austria tersebut. Hal ini mengingat Jesus Vallejo yang tak terlalu disukai Ancelotti, sementara Nacho sudah mulai berumur, dan saat ini hanya memiliki Eder Militao sebagai satu-satunya mitra yang layak untuk Alaba.

Diungkapkan The Hard Tackle, Madrid saat ini juga tengah mempertimbangkan transfer Antonio Rudiger yang bisa datang dengan transfer bebas dari The Blues, tapi Kounde tetap ada dalam agenda mereka. Pasalnya, pemain itu bisa dengan mudah bermain sebagai bek kanan, posisi yang dimainkannya di Timnas Prancis. Fleksibilitas permainannya tersebut tentunya akan sangat dihargai di Bernabeu, terutama setelah Los Merengues alami masalah di posisi bek kanan belakangan ini.

Terkait hal itu, presiden Real Madrid Florentino Perez dikabarkan tengah siapkan tawaran untuk Kounde. Sevilla sendiri disebut-sebut meminta bayaran sekitar 70 Juta Euro hingga 80 Juta Euro untuk bintangnya tersebut, meskipun El Real hanya bersedia gelontorkan sekitar 30 Juta Euro hingga 40 Jta Euro, plus pemain yang disukai Sevilla.

Meski demikian tampaknya tetap tidak akan mudah bagi Los Blancos untuk wujudkan impiannya tersebut. Pasalnya, Chelsea juga berpeluang menghidupkan kembali keinginan mereka datangkan Kounde di musim panas mendatang.

Saat ini klub London Barat itu memiliki Andreas Christensen, Rudiger, Cesar Azpilicueta dan Thiago Silva yang kontraknya akan selesai pada akhir musim ini. Jika salah satu dari mereka tak tanda tangani kontrak baru dan tinggalkan Stamford Bridge, diyakini akan ada lubang besar di lini belakang Chelsea yang harus segera ditambal.

Meskipun mereka sudah ditawari jasa Matthijs de Ligt, Kounde tetap menjadi salah satu bidikan Thomas Tuchel. Persaingan The Blues dengan Madrid dalam perebutan Kounde tentunya akan sangat menarik untuk diikuti.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO