Real Madrid Siap Rebut Bintang Denmark di Euro 2020 Incaran Barcelona dan Man Utd

Gilabola.com – Real Madrid siap merebut bintang Timnas Denmark di Euro 2020 yang jadi incaran Barcelona dan Manchester United musim panas ini.

Pelatih baru Carlo Ancelotti diberitakan mengincar pemain itu, Mikkel Damsgaard, yang juga telah dilirik Barca dan United.

Diungkapkan media Spanyol, Fichajes, seperti yang dilansir The Hard Tackle, Madrid menjadi klub terbaru yang memburu bintang Sampdoria tersebut, setelah ia tampil menawan di Euro 2020.

Advertisement

Padahal, Damsgaard baru gabung Sampdoria pada tahun lalu, dan sukses menampilkan permainan menawannya di tahun pertamanya di Liga Italia. Damsgaard yang menyumbangkan dua gol dan empat assist dalam 35 penampilannya bagi Il Samp di Serie A, di samping menarik perhatian banyak klub besar – termasuk Real Madrid, karena timbulkan banyak bagi lawan-lawannya.

Ia kemudian meningkatkan reputasinya di ajang Euro 2020. Pemain yang baru berusia 21 tahun itu menjadi salah satu pemain bintang di tim asuhan Kasper Hjulmand yang secara mengejutkan berhasil membawa mereka melaju ke semi-final.

Dalam lima pertandingan di turnamen tersebut, Damsgaard mencetak dua gol, termasuk satu gol yang mendunia saat mereka dikalahkan Inggris di semi-final, dan menciptakan satu assist. Berkat permainannya inilah, ia masuk dalam daftar incaran banyak klub papan atas seperti Barcelona, Manchester United dan Madrid.

Barca sendiri tengah hadapi masalah besar, termasuk terkait masalah situasi kontrak Lionel Messi. Di waktu tang sama, muncul pula pertanyaan mengenai masa depan Antoine Griezmann dan Martin Braithwaite, saat tim Catalan itu harus memangkas pengeluaran gaji mereka. Sementara Ousmane Dembele, saat ini tengah diabaikan karena pemain itu sedang cedera.

Sehingga, menambah satu lagi pemain menyerang – walaupun mereka sudah dapatkan Memphis Depay dan Sergio Aguero, tampaknya bisa bermanfaat bagi Barca. Damsgaard pada akhirnya akan menjadi tambahan yang cerdik, dengan mempertimbangkan bahwa ia tak hanya bisa bermain sebagai seorang winger, tapi juga penyerang tengah, seorang gelandang serang bahkan juga seorang pemain nomor delapan – sebuah posisi di mana Barcelona tengah mencari kekuatan setelah gagal dapatkan Georginio Wijnaldum yang memilih PSG.

Sedangkan bagi Manchester United, mereka tampaknya punya stok bagus di posisi serang menyusul kedatangan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Dengan adanya Marcus Rashford, Daniel James, Anthony Martial, Mason Greenwood dan juga pemain muda Amad Diallo, Setan Merah harusnya sudah punya cukup opsi di area melebar, walaupun ada kekhawatiran mengenai masa depan James dan Martial.

Dengan masa depan Donny van de Beek dan Paul Pogba yang juga tak pasti, pemain seperti Damsgaard akan menjadi tambahan yang bagus, karena dia bisa menjadi pelapis Bruno Fernandes di posisi nomor 10 atau menjadi backup bagi beberapa posisi lain.

Namun, kini, baik Barcelona maupun United kini harus bisa mengalahkan Real Madrid untuk datangkan bintang Denmark tersebut.

Bukan rahasia lagi bahwa Los Blancos saat ini tengah melongok pasar mencari beberapa gelandang baru, dengan tak jelasnya masa depan Isco dan Dani Ceballos, sementara Luka Modric telah memasuki masa-masa akhir dari karirnya di sepak bola.

Selain itu, dengan menurunnya kualitas permainan Eden Hazard yang kerap dibekap cedera, Vinicius Junior dan Marco Asensio, mendatangkan seorang pemain serba bisa seperti Damsgaard tentunya akan sangat membantu skuad dinamis El Real.

Ujung-ujungnya, Madrid harus bisa memenuhi permintaan Sampdoria bahwa mereka bersedia melepas Damsgaard dengan kesepakatan senilai 30 Juta Euro atau sekitar Rp 517 Milyar – harga yang sebenarnya cukup terjangkau untuk ketiga klub tersebut. Kini tunggu saja, apakah ketiga klub tersebut siap mengajukan tawaran resmi untuk bintang Denmark tersebut.