Real Madrid Sikut Barcelona, Rebut Pemain 18 Tahun Bertampang Tua Ini

Real Madrid Sikut Barcelona, Rebut Pemain 18 Tahun Bertampang Tua Ini

Real Madrid sikut Barcelona dalam perebutan pemain Brasil berusia 18 tahun ini, yang bertampang tua namun memiliki ciri bermain mirip legenda Milan, Kaka.

Rumor soal kedatangan Reinier Jesus ke Santiago Bernabeu sudah beredar selama beberapa pekan ke belakang. Namun pengumuman resmi pada Selasa (21/1) dinihari mengakhiri semua spekulasi itu. Real Madrid berhasil sikut Barcelona dalam perebutan pemain remaja yang bertampang tua ini, yang juga menjadi incaran PSG, Atletico Madrid dan Manchester City.

Bagaimana Real Madrid bisa sikut Barcelona dalam perebutan pemain tersebut? Hal ini banyak disebabkan oleh kerajinan satu pemandu bakat terbaik di dunia, Juni Calafat, yang sudah sejak bulan Juni 2019 bolak-balik ke Brasil guna memantau pemain Flamengo ini dan berbicara atas nama Los Blancos kepada keluarganya. Keberhasilan pasukan Zinedine Zidane mengalihkan perhatian Reinier Jesus juga banyak ditolong oleh kedekatan hubungan raksasa Liga Spanyol itu dengan klub Flamengo, menyusul kedatangan Vinicius Junior dua tahun silam.

Seakan hendak menabur garam di atas luka Barcelona, baik Real Madrid dan Flamengo sama-sama melakukan jumpa pers berbarengan guna mengumumkan transfer Reinier Jesus ini. Pemain yang memiliki nama lengkap Reinier Jesus Carvalho (dengan nama “Carvalho” berasal dari marga ibunya) ini baru saja berulang tahun ke-18 pada tanggal 19 Januari kemarin.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Sang pemain muda ini dikenal memiliki skill individu yang mumpuni, namun memiliki kekuatan untuk mencetak gol dari jarak jauh, cocok dalam posisinya sebagai gelandang serang. Ia bisa menjadi striker ketiga Real Madrid di belakang kedua striker utama dalam formasi 4-4-2 yang disukai oleh Zinedine Zidane. Lihat keterampilannya bermain sepak bola di bawah ini.

Los Blancos akan sangat bahagia mendapatkan Reinier, terutama karena harganya yang masih sangat terjangkau, hanya Rp 454 Milyar. Kedatangan pemain 18 tahun ini meneruskan kebijakan lama Real Madrid memasukkan para pemain muda yang dimulai sejak era Casemiro, dilanjutkan dengan Marco Asensio dan Federico Valverde. Saat ini ada sejumlah pemain muda yang memperoleh didikan di Bernabeu, atau dipinjamkan untuk menambah jam terbangnya. Mereka adalah Martin Odegaard, Andriy Lunin, Takefusa Kubo, Vinicius, Rodrygo.