Real Madrid Sodorkan Dani Ceballos Gaet Bintang Hotspur

Real Madrid Sodorkan Dani Ceballos Gaet Bintang Hotspur

Gilabola.com – Real Madrid sodorkan Dani Ceballos plus dana 45 juta Poundsterling pada Tottenham Hotspur untuk dapatkan Christian Eriksen.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, masukkan nama gelandang Spurs itu dalam daftar pembelanjanya musim panas ini, walaupun El Real sudah berhasil datangkan Eden Hazard dari Chelsea pekan lalu.

Sementara Ceballos, saat ini sedang membela Timnas Spanyol di Kejuaraan Eropa U-21. Dia juga berhasil mencetak gol untuk negaranya saat La Roja kalah 1-3 dari Italia, Senin (17/6) WIB.

Pemain Spanyol berusia 22 tahun itu sebelumnya mengatakan kepada Zidane, dia ingin tinggalkan Real Madrid setelah harus berjuang untuk dapatkan waktu bermain di skuad Los Blancos musim lalu.

Spurs Lebih Suka Transaksi

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Spurs memang telah dikaitkan dengan Ceballos selama beberapa bulan terakhir. Tapi klub Liga Premier itu hanya ingin bertransaksi secara langsung, dan memasukkannya dalam opsi senjata lini tengah skuad Mauricio Pochettino.

Tapi, kini malah muncul permintaan dari Madrid bahwa mereka ingin memanfaatkan pemain muda tersebut – yang punya peringkat tinggi di klub raksasa Spanyol itu, untuk dilibatkan dalam transfer Eriksen. Diungkapkan The Sun, Ceballos diharapkan bisa membantu Eriksen keluar dari Tottenham.

Sementara Eriksen, 27 tahun, dua pekan lalu sempat mengungkapkan keinginannya meninggalkan Spurs untuk ‘mencoba tantangan baru’. Saat ini, pemain asal Denmark itu hanya memiliki sisa kontrak satu tahun dan tak mungkin menandatangani perpanjangan kontrak, terkait komentarnya tersebut.

Khawatir Kehilangan Eriksen Cuma-cuma

Ketua Spurs, Daniel Levy, diyakini meminta sekitar 100 juta Poundsterling untuk Eriksen, yang menjadi salah satu pemain bintangnya. Tapi, ia kemungkinan harus menurunkan banderol tersebut, atau menghadapi kenyataan bisa kehilangan pemain spesialis bola-bola mati tersebut pada musim panas mendatang.

Hal ini menjadi situasi yang mirip dengan rival mereka sesama klub London, Chelsea, ketika proses transfer Eden Hazard masih berlangsung. The Blues semula enggan menyetujui penjualan Hazard ke Real Madrid dengan kesepakatan yang senilai 88 juta Pounds, plus bonus yang nilanya bisa mencapai dua kali lipat.

Namun, Chelsea akhirnya harus menyetujui kepergian andalannya tersebut, ketika kontraknya sudah semakin mendekati akhir dan pemain itu sendiri yang menyatakan ingin hengkang, serta bergabung dengan raksasa Spanyol yang disebut-sebut sebagai klub impiannya – di samping ingin diasuh sang pelatih idola, Zinedine Zidane.