Real Madrid Tak Cemas Soal Cedera Jude Bellingham, Borussia Dortmund Tetap Minta 2,4 Triliun

Gila BolaReal Madrid tak khawatir soal cedera lutut yang dialami pemain idamannya, Jude Bellingham, sementara Borussia Dortmund tetap meminta transfer senilai 150 juta Euro atau setara Rp 2,4 Triliun.

Jelang dibukanya bursa transfer musim panas 2023, Real Madrid punya satu prioritas utama, yakni datangkan Jude Bellingham dari Borussia Dortmund, di tengah ketertarikan  beberapa klub lain.

Dengan Manchester City, Chelsea, Manchester United dan Liverpool yang juga memburu tanda tangannya, Real Madrid taahu betul mereka harus sodorkan tawaran lebih besar dari 120 juta Euro untuk meyakinkan Bellingham.

Akhirnya keinginan pemain itu untuk gabung Real Madrid bakal kesampaian. Bellingham diberitakan telah menolak tawaran yang datang dari Liga Premier, dan akhirnya memilih klub juara bertahan Liga Champions tersebut sebagai pelabuhannya yang baru.

Meski demikian, ada keraguan besar mengenai upaya Madrid untuk mendatangkannya ke Bernabeu musim panas ini.

Transfer Mahal-mahal Real Madrid Dapat Pemain Cedera?

Pasalnya, dengan transfer mahal, Los Blancos akan dihadapkan pada cedera lutut Bellingham – yang bahkan membutuhkan operasi dalam penyembuhannya, dan membuatnya absen membela Timnas Inggris di kualifikasi Euro 2024.

Operasi lutut di usia 19 tahun bisa menjadi prospek mengkhawatirkan bagi sang pemain maupun klubnya. Namun, Madrid tegaskan mereka tidak khawatir terkait hal itu. Demikian ungkap Sport1.

Diungkapkan Madrid Universal, Los Blancos menginginkan Bellingham membangun kuadran ‘gelandang kerajaan’ bersama Aurelien Tchouameni, Eduardo Camavinga dan Federico Valverde.

Transfer Jude Bellingham Diharapkan Selesai Pekan Depan

Transfernya ke Liga Spanyol pun diperkirakan segera rampung pada pekan depan, setelah Borussia Dortmund lanjutkan negosiasi dengan pihak Real Madrid usai gagal menjadi juara Bundesliga di laga terakhir liga.

Para presiden dari kedua klub, Hans-Joachim Watzke dan Florentino Perez, selama ini saling menghormati satu sama lain, dan ingin transfer itu dirampungkan agar kedua klub bisa lanjutkan pekerjaan mereka di sisa bursa transfer ini.

Bagi Borussia Dortmund, itu berarti mereka punya waktu panjang untuk temukan pengganti yang pas untuk Bellingham. Apalagi, Die Borussen ingin membangun skuad yang bisa benar-benar menjadi penantang gelar Bundesliga musim depan.

Borussia Dortmund Tetap Minta Transfer Tinggi

Sedangkan bagi Real Madrid, mereka kemungkinan harus mencari pengganti Karim Benzema yang belakangan santer diberitakan akan tinggalkan Bernabeu dan gabung klub Arab, Al-Ittihad.

Adapun rincian akhir mengenai dana transfernya masih dibahas, meskipun Dortmund diberitakan tetap berharap bisa kantongi sekitar 150 juta Euro – atau sekitar Rp 2,4 Triliun dalam perpindahan Bellingham ke Madrid.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!