Real Madrid Tak Diberi Penalti, Zinedine Zidane Santai, Tolak Salahkan Kinerja Wasit

Gila Bola – Real Madrid membutuhkan dua gol dari Karim Benzema untuk mengamankan kemenangan 2-1 atas Elche, namun mereka bisa memiliki pekerjaan yang lebih mudah ketika mereka secara mengejutkan tidak diberi hadiah penalti oleh wasit.

Zinedine Zidane menolak terlibat dalam kontroversi penalti terbaru Real Madrid, mengatakan bahwa wasit hanya melakukan tugasnya sembari menegaskan dirinya puas dengan karakter yang ditunjukkan timnya.

Los Blancos mempertahankan harapan gelar La Liga mereka dengan kemenangan comeback 2-1 atas Elche di Stadion Alfredo di Stefano pada Sabtu (13/3) malam WIB, yang diamankan dengan penyelesaian luar biasa dari Karim Benzema di menit akhir.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Sang juara bertahan harus berjuang kembali dari ketertinggalan satu gol yang dicetak oleh Dani Calvo via sundulan yang memanfaatkan sepak pojok, dan juga berteriak meminta penalti karena pelanggaran pada Sergio Ramos.

Beruntung Real Madrid akhirnya tetap mampu membalikkan keadaan untuk menang 2-1 berkat dua gol Karim Benzema, pertama melalui sundulan menit ke-73 usai menyambut umpan crossing Luka Modric, sebelum melakukan tendangan fantastis dari luar kotak setelah kerja samanya dengan Rodrygo di menit ke-91.

Ditanya tentang pandangannya soal Real Madrid yang menjalani pertandingan lain tanpa mendapat hadiah penalti, manajer Prancis Zinedine Zidane berkata, “Itu adalah masalah yang saya tidak terlibat di dalamnya. Wasit melakukan tugasnya dan kami mencoba melakukan tugas kami, itu saja.  Saya melihat pergerakannya, kami pikir ada sesuatu di sana, tetapi wasit berpikir sebaliknya dan itu saja.”

Soal kemenangan comeback timnya, Zinedine Zidane menambahkan, “Saya suka karakter yang ditunjukkan tim, tetapi saya lebih suka kami mencetak gol lebih awal. Tim ini memiliki karakter, kami masih bersaing di dua kompetisi dan kami akan terus berjuang keras dan percaya diri.”