Real Madrid Tak Jamin Thibaut Courtois Tampil Jadi Starter

Thibaut Courtois, Keylor Navas, Real Madrid
Pelatih Real Madrid Julen Lopetegui tak mau menjanjikan starter kepada kiper anyarnya, Thibaut Courtois

Gilabola.com – Sudah jauh-jauh datang dari London dan dengan transfer penuh drama, eh tak ada jaminan dari Real Madrid bahwa Thibaut Courtois akan tampil jadi starter setiap pekannya.

Courtois tiba di Bernabeu musim panas ini usai transfer dari Chelsea setelah kiper Belgia itu mogok datang ke sesi latihan dalam beberapa hari terakhir jelang penutupan jendela transfer.

Tapi bos Real Madrid Julen Lopetegui tak bisa menjanjikan apa-apa soal kiper barunya itu. Dia bahkan belum mengambil keputusan soal siapa yang akan menjadi kiper pilihan pertamanya, Courtois atau Keylor Navas. Dia hanya melontarkan ide untuk merotasi kipernya secara teratur.

Pada laga Piala Super Eropa melawan Atletico Madrid, Los Blancos kalah 4-2 dari Atletico Madrid melalui babak tambahan waktu. Di laga tersebut Navas turun sebagai kiper, sedangkan Cortouis sama sekali tak masuk daftar skuad.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Tanda tanya pun kini mengarah pada Lopetegui perihal siapa yang akan menjadi kiper utama jelang pertandingan perdana Liga Spanyol lawan Getafe, Senin besok.

Courtois sebelumnya diperkirakan langsung turun sebagai kiper utama Real Madrid usai diboyong dari Chelsea dengan biaya transfer sebesar Rp 650 miliar. Tapi posisi soal kiper utama tim masih terbuka lebar.

“Tidak ada rumus ajaib. Kami harus menangani soal [susunan pemain utama] ini pekan demi pekan,” kata bos Real Madrid itu. “Seiring berjalannya waktu kita akan lihat siapa yang terbaik bagi tim. Kami mempunyai dua kiper hebat dan yang lainnya juga.”

“Namun tentu saja keduanya merupakan kiper di level internasional dan kami akan mencoba menanganinya dengan baik dan membuat keputusan [yang terbaik] bagi tim.”

“Pastinya ada kompetisi besar di tim tapi saya melihat sesuatu yang positif di posisi tersebut. Kompetisi di dalam tim akan bagus bagi tim itu sendiri.”

Source :

fourfourtwo