Real Madrid Tak Mau Kalah Ikut Kejar David Alaba

Real Madrid Tak Mau Kalah Ikut Kejar David Alaba

Gilabola.com – Real Madrid ikut memburu David Alaba yang sebelumnya ditawarkan Bayern Munchen ke Barcelona.

Alaba telah diburu sejumlah tim papan atas selama bertahun-tahun. Jika selama ini ia selalu dipertahankan Bayern, tidak demikian dengan musim depan. Die Roten pun dikabarkan sudah tawarkan Alaba ke raksasa Catalan, Barcelona.

Tim asuhan Quique Setien itu memang sudah lama memantau pemain serba bisa tersebut. Tapi, Madrid seakan tak mau kalah, dan muncul sebagai salah satu klub yang ikut memburu tanda tangan Alaba, serta berharap datangkan pemain itu musim panas mendatang.

Hal ini diungkapkan surat kabar Bild yang dilansir Sport, yang menyebut Alaba bisa menjadi salah satu bintang di bursa transfer musim panas nanti.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Surat kabar Jerman itu juga soroti perubahan agen yang dilakukan Alaba, yang sekarang berada di tangan Pini Zahavi. Hal ini diperkirakan bisa membuat incaran Real Madrid itu membuka panggung baru di dunia pesepakbola.

Zahavi sejauh ini telah berpartisipasi dalam sejumlah transfer besar selama beberapa tahun terakhir. Misalnya saja, agen ini pula yang menjadi kunci dalam transfer Neymar ke PSG. Lebih jauh ke masa lalu, ia juga berpartisipasi dalam bergabungnya Rio Ferdinand di Manchester United.

Sementara David Alaba, tercatat sudah bergabung dengan klub Bavaria itu selama 12 tahun, dan dianggap sebagai salah satu bek kiri terbaik serta kerap dikaitkan dengan Barça dalam beberapa kesempatan. Bahkan pada saat kedatangan Junior Firpo, bintang Die Roten ini juga menjadi salah satu opsi yang sebenarnya ingin didatangkan Barca.

Tapi, banyak hal telah berubah. Kini, El Real menjadi klub yang ingin merekrutnya musim panas mendatang.

Sebelumnya diberitakan, Bayern Munchen tawarkan David Alaba ke Barcelona, yang kini juga diburu Real Madrid itu. Tapi, raksasa Bundesliga tersebut tolak melepas pemain bertahannya tersebut dengan harga murah.

Perwakilan Bayern dikabarkan telah berbicara dengan Barça terkait kemungkinan mengirim Alaba ke Camp Nou. Alaba sendiri pernah menjadi incaran raksasa Catalan tersebut, di mana mereka pernah mencoba merekrutnya pada 2018 lalu, juga pada musim panas lalu. Tapi, ketika itu, Bayern menolak untuk bernegosiasi.

Kini, Alaba telah berusaha mengerem pembaruan kontraknya dengan Die Roten, yang akan berakhir pada 2021 mendatang. Tampaknya, karena itu, Bayern kemungkinan siap untuk menguangkannya daripada melepasnya secara gratis dalam waktu 15 bulan ke depan.

Barça menyadari telah ada kontak dilakukan antara kedua klub. Tapi, Blaugrana melihat upayanya untuk datangkan Alaba sebagai sesuatu yang tak layak, kecuali pemain itu mau menerima potongan upah – hal yang mungkin tak ada dalam pikiran pemain itu saat ini.