Real Madrid Tak Pilih Jose Mourinho Karena Reputasi Buruk

Real Madrid Tak Pilih Jose Mourinho Karena Reputasi Buruk

Gilabola.com – Real Madrid tak pilih Jose Mourinho ternyata karena reputasi buruk dengan pemain sendiri. Klub Liga Spanyol itu akhirnya pilih Zinedine Zidane.

Reputasi Jose Mourinho yang doyan ribut dengan pemain sendiri bisa melampaui prestasinya sebagai seorang pelatih. Hal ini bisa terbukti dengan melihat sejarah terakhirnya saat memoles Manchester United. Wajar jika Real Madrid akhirnya pilih Zidane.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Sebelum presiden Real Madrid Florentino Perez meminta Zidane kembali, nama Mourinho terus mengudara. Mantan pelatih Real Madrid dan Chelsea itu sudah sudah dibuat geer saat tahu namanya selalu dielu-elukan oleh fans Madrid. Tapi itu semua adalah zonk belaka.

Parahnya, salah satu saluran televisi di Italia, Telemadrid, sempat kabarkan jika Mourinho adalah pelatih baru Madrid. Pihak televisi tersebut belakangan meminta maaf karena memberikan Mou harapan.

Zidane akhirnya secara resmi menjadi pelatih sebenarnya saat diumumkan Madrid. Mourinho yang kecewa lantas klaim jika dirinya memang tidak tertarik jadi pelatih Los Blancos. Beberapa pihak menduga klaim Mou hanya untuk menyelamatkan mukanya dari rasa malu usai berharap dipilih.

Real Madrid tak ingin Jose Mourinho ulangi masalah seperti di United

Perez diyakini tidak memilih The Special One setelah mempertimbangkan reputasi buruknya dalam hubungan dengan para pemain. Bukan rahasia lagi jika Mou ‘raja tega’ mempermalukan pemain yang ia latih dalam sesi wawancara usai laga jika tim kalah.

Perez juga mengetahui bagaimana kasus Mou lawan Paul Pogba saat ia masih melatih Manchester United. Ruang ganti Setan Merah bahkan bisa terbelah dua di masa-masa akhir kepelatihan Mourinho. Meski berprestasi dan bisa membuat klub yang ia pegang jadi juara, namun hubungan dengan para pemain ikut menjadi pertimbangan Los Blancos.

Sebaliknya, Zidane dikenal sangat akrab dengan para pemain yang ia latih. Aura mantan pemain top bisa ia lengkapi dengan pembawaan yang kalem. Hal itu membuat banyak pemain bintang dibawah asuhannya segan dan selalu menuruti permintaan Zizou tanpa kesal di hati.