Real Madrid Tandang ke Real Betis Tanpa 8 Pemain Utama

Real Madrid Tandang ke Real Betis Tanpa 8 Pemain Utama

Real Madrid dalam kondisi bahaya, akan tandang ke Real Betis, Senin nanti, tanpa delapan pemain. Enam cedera, satu skorsing, satu sakit flu. Sementara pada musim lalu Beticos berhasil tiga kali menjebol gawang Los Blancos!

Sejak 31 Desember, sudah ada lima pemain Real Madrid yang mengalami cedera dan mereka bergabung dengan Marco Asensio di ruang perawatan, meninggalkan pelatih Santiago Solari dengan sedikit saja pemain utama menjelang pertandingan penting melawan Real Betis pada hari Minggu waktu Spanyol.

Selain enam pemain cedera itu, Lucas Vazquez terkena skorsing setelah menerima kartu merah pada laga liga terkininya, dan Vinicius Junior kemungkinan juga tak bisa turun setelah absen pada pelatihan hari Jumat karena flu.

BACA:  Prediksi Real Madrid vs Sevilla 19 Januari 2019

Keenam pemain cedera itu adalah:

  • Gareth Bale yang cedera kaki kiri saat laga melawan Villarreal dan diperkirakan akan absen pada laga melawan Betis dan Leganes.
  • Marco Asensio menderita cedera otot paha pada partai semifinal Piala Dunia Klub di Dubai, Desember lalu. Semula ia diperkirakan hanya absen tiga pekan. Tapi sudah tiga pekan berlalu dan Asensio belum muncul juga di lapangan latihan Real Madrid.
  • Toni Kroos adalah cedera yang paling berdampak besar bagi Real Madrid. Jika segala sesuatunya lancar, pemain Jerman ini baru akan jadi starter paling cepat pada akhir Januari.
  • Marcos Llorente, dengan dua laga lagi absen.
  • Kiper Thibaut Courtois cedera otot pinggul kirinya dan akan absen membela Real Madrid untuk dua laga ke depan.
  • Mariano Diaz sebenarnya bisa saja turun lawan Real Betis. Tapi ia mungkin disimpan lebih lama.
BACA:  Barcelona Tak akan Datangkan Carlos Vela

Sementara itu Lucas Vazquez menerima dua kartu kuning dan pengusiran oleh wasit pada laga melawan Real Sociedad, lima hari lalu. Pertandingan Liga Spanyol tersebut menyakitkan hati Real Madrid karena mereka bukan saja kalah 2-0, tapi juga karena satu potensi hadiah penalti diabaikan wasit.

Advertisement
OLE777
OLE777

Vinicius Junior dijatuhkan oleh kiper Sociedad, Geronimo Rulli, pada sekitar menit 60. Tapi meski ada fasilitas video asisten wasit (VAR), wasit yang bertugas menolak menggunakannya. Kalau saja ada penalti mungkin hasil akhir pertandingan bisa berbeda sama sekali. Dan Vinicius absen pada sesi latihan Los Blancos pada hari Jumat karena sakit flu. Kalau pun sembuh hari Minggu, ia mungkin hanya duduk di bangku cadangan.

BACA:  Agen Ingin Bawa Philippe Coutinho Keluar dari Barcelona

Situasi ini bisa membahayakan Real Madrid karena musim lalu pada laga tandang tanggal 18 Februari 2018, Los Beticos berhasil menjebol gawang Keylor Navas dengan tiga gol, dan tim tamu tertinggal 2-1 saat turun minum. Beruntung Los Blancos berhasil membalaskan empat gol di babak kedua melalui Marco Asensio, kapten Sergio Ramos, Cristiano Ronaldo serta gol Karim Benzema pada masa injury time babak kedua, sehingga akhirnya berbalik menang 5-3 di kandang Beticos itu.

Berita SebelumnyaStriker Barcelona yang Ditolak Ganti Paspor ke Maroko, Dijual Murah Banget!
Berita SelanjutnyaKalah Beruntun, Liverpool Coba Ulangi Resep Sukses Musim Lalu