Real Madrid Tanpa Antonio Rudiger di Laga Derby, Dua Pemain Jadi Penggantinya

Gilabola.comReal Madrid tak akan diperkuat Antonio Rudiger dalam laga derby melawan Atletico di La Liga, Senin (5/2) dini hari.

Antonio Rudiger mengalami masalah pada paha kirinya saat ia berduel melawan Mason Greenwood di laga melawan Getafe, Jumat (2/2), yang dimenangkan El Real 2-0. Walaupun pemain bertahan asal Jerman itu tetap bermain di babak pertama, tapi ketidaknyamannya makin terasa hingga ia kemudian diganti jelang turun minum.

Saat ini, belum ada kepastian mengenai tingkat keparahan cedera yang dialami Rudiger. Namun, diberitakan AS, Rudiger tetap diragukan untuk bermain di laga derby melawan Atletico pada Minggu malam waktu setempat, atau Senin dini hari WIB.

Menurut sumber di Madrid, Rudiger mengalami cedera yang cukup berarti di paha kirinya. Namun, kemungkinan ia mengalami cedera otot sudah dibantah, hingga tetap terbuka peluang baginya untuk bermain dalam derby mendatang.

Saat laga melawan Getafe, Eduardo Camavinga tampak lakukan pemanasan selama Rudiger alami masalah, dan ia dimasukkan menjelang jeda babak kedua. Setelah pemain Perancis itu gantikan Rudiger, Aurelien Tchouameni pun kembali ke jantung pertahanan El Real.

Real Madrid Berpeluang Kerahkan Carvajal dan Mendy di Posisi Bek Tengah

Di akhir laga babak kedua, Tchouameni sempat mendapat kartu kuning, hingga ia secara otomatis harus absen dalam derby akibat skorsing akumulasi kartu. Ini berarti, jika Rudiger tak berhasil pulih jelang laga melawan Atletico, maka Madrid hanya akan memiliki satu bek tengah, yakni Nacho.

“Jika kami tak punya Rudiger, kami akan masukkan bek tengah lain yang tak terbiasa bermain di sana, tetapi akan melakukannya dengan sangat baik,” tandas Carlo Ancelotti usai laga melawan Getafe, seperti dilansir Madrid Universal.

Merunut pernyataan pelatih asal Italia itu, kemungkinan besar pemain seperti Dani Carvajal atau Ferland Mendy-lah yang kemungkinan besar akan diturunkan sebagai bek tengah di laga melawan Atletico.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Terutama Carvajal, belum pernah menjadi starter di posisi itu, di mana satu-satunya penampilannya yang menonjol di posisi bek tengah terjadi di laga melawan Chelsea di Liga Champions.

Mendy Pernah Tokcer di Posisi Itu, Sekarang Masih Bisa Sukses Nggak ya?

Di sisi lain, Mendy sudah pernah dikerahkan sebagai bek tengah, bahkan dua kali, saat Madrid masih diasuh Zinedine Zidane di musim 2020/21.

Di sisi lain, Mendy telah diturunkan sebagai bek tengah sebanyak dua kali di bawah asuhan Zidane pada musim 2020-21. Namun, tetap ada nuansa tersendiri, karena ia mengisi posisi bek tengah sebelah kiri dalam formasi tiga bek tengah dan dua bek sayap.

Ketika itu, langkah strategis ini benar-benar membuahkan hasil. Pasalnya, Madrid kantongi dua kemenangan tanpa pernah kebobolan satupun gol lawan. Mendy bahkan mencetak gol ke gawang Getafe, ketika itu.

Masalahnya sekarang, apakah Mendy masih bisa meniru kesuksesan yang sama dalam formasi empat pemain bertahan yang konvensional saat ini?