Real Madrid Tanpa Nacho Fernandez di Piala Dunia Klub 2018

Real Madrid Tanpa Nacho Fernandez di Piala Dunia Klub 2018

Real Madrid kemungkinan harus berlaga di Piala Dunia Klub 2018 bulan depan tanpa bek tengahnya, Nacho Fernandez, yang alami cedera saat El Real menang 4-2 di kandang Celta Vigo akhir pekan kemarin.

Bahkan bukan cuma Nacho Fernandez yang alami masalah dalam laga tersebut. Selain Nacho, Casemiro juga harus jalani tes medis pada Senin (12/11) pagi waktu setempat untuk menentukan kondisi cedera kedua pemain tersebut.

Real Madrid menyatakan melalui sebuah komunike resmi, Nacho Fernandez alami ‘cedera ligamen kolateral internal di lutut kanannya’. Sedangkan Casemiro, pemain asal Brasil itu diberitakan menderita ‘memar pada pergelangan kaki kanan dan syndemosis’.

Nacho Fernandez Absen 2 Bulan, Casemiro 3 Pekan

Hasil tes yang dilakukan pun menyebutkan Real Madrid akan kehilangan Nacho Fernandez selama dua bulan. Sedangkan Casemiro yang ditarik dari lapangan Estadio Balaidos setelah baru bermain selama 18 menit, harus absen tiga pekan ke depan.

BACA:  Hancur! Cristiano Ronaldo, Messi, Lenyap Dari 3 Besar Ballon d'Or

“Setelah Layanan Medis Real Madrid lakukan tes terhadap Casemiro, dia dinyatakan terkilir di bagian pergelangan kaki kanannya. Dia akan terus dievaluasi selama masa pemulihannya,” demikian pernyataan resmi Real Madrid yang diungkapkan Marca.

Sementara, cedera yang dialami Nacho memang lebih parah, hingga ia harus lewati masa pemulihan yang lebih lama. Nacho dinyatakan alami¬†dislokasi ligamen kolateral internal lutut kanan. “Pemulihannya pun akan terus dinilai,” lanjut Madrid.

Celta Vigo Bermain Terlalu Agresif

Usai pertandingan pelatih Real Madrid, Santiago Solari, mengeluh soal pendekatan agresif Celta Vigo di laga tersebut.¬†“Celta bermain sangat agresif,” ujar Solari kepada wartawan setelah pertandingan.

“Casemiro harus keluar, Gareth (Bale) harus berjuang keras karena dia mendapat tendangan yang bisa menyebabkan masalah. Tantangan yang mereka lakukan benar-benar kelewatan, dan membuat kami menderita,” ujar Solari.

BACA:  Antonio Conte Tanggapi Balik Peringatan Sergio Ramos

Kini, Los Blancos alami krisis di lini pertahanan mereka. Selain Nacho dan Casemiro, Sergio Reguilon juga alami masalah. Padahal Real Madrid sudah lebih dulu kehilangan Marcelo, Raphael Varane dan Jesus Vallejo yang kini masih berada di meja perawatan.

Sedangkan bek muda Spanyol, Sergio Reguilon, akan lakukan pemindaian pada Selasa (13/11), untuk mengetahui kondisi cedera hamstring yang dialaminya.