Real Madrid Tanpa Vinicius Junior Sebulan Mendatang

Berita Bola - Vinicius Junior dipastikan absen membela Real Madrid sebulan mendatang, karena harus membela Timnas Brasil U-20.
Gilabola.com - Vinicius Junior dipastikan absen membela Real Madrid sebulan mendatang, karena harus membela Timnas Brasil U-20.

Gilabola.com – Real Madrid dipastikan akan bermain tanpa pemain muda asal Brasil, Vinicius Junior, sebulan ke depan.

Mantan pemain Flamengo, Vinicius Junior, dipanggil manajer Timnas Brasil U-20, Carlos Amadeu, untuk Kejuaraan U-20 Amerika Selatan, setelah ia bermain di dua laga persahabatan melawan Chile bulan ini.

Adapun turnamen Amerika Selatan tersebut akan digelar pada 20 Januari hingga 13 Februari 2019. Vinicius Junior pun berpeluang besar untuk membela Timnas Brasil di ajang ini, bersama-sama Rodrygo Goes yang juga dikabarkan akan gabung Real Madrid pada Januari mendatang.

Rodrygo kabarnya akan datang ke Real Madrid pada Natal mendatang, dan bersaing lebih dulu di skuad Real Madrid Castilla. Namun, keduanya – terutama Vinicius Junior, akan ‘menghilang’ lebih dulu selama sebulan ke depan.

BACA:  Cristiano Ronaldo Bersyukur Sudah Lama Tinggalkan Real Madrid

Vinicius Dapatkan Menit Bermain

Vinicius sebelumnya telah membela Real Madrd untuk laga melawan Atlético Madrid dan Deportico Alaves, tapi tak muncul di enam pertandingan pembuka La Liga. Dia mulai dapatkan waktu bermain di bawah asuhan Julen Lopetegui, yang dipastikan bakal kehilangan jika dia harus pergi karena perannya yang terus berkembang.

Vinicius – sama halnya dengan Rodrygo, jadi dua pemain yang penting bagi masa depan Brasil dan Federasi Sepakbola Brasil. Ia dibutuhkan untuk memenangkan trofi yang gagal mereka menangkan sejak 2011 lalu, apalagi trofi itu bisa membuat Brasil lolos ke Piala Dunia U-20 di Polandia tahun depan. Turnamen yang akan diadakan akhir Mei mendatang, tentunya akan timbulkan masalah baru untuk Real Madrid.

BACA:  Luka Modric Kagum Jitunya Ramalan Raphael Varane Soal Ballon d'Or

Kabar baiknya, turnamen tersebut tak ada dalam kalender resmi FIFA, hingga klub tak punya kewajiban untuk melepas para pemain mereka.  Tapi, tentunya hal itu bisa munculkan friksi baru antara pemain, sepakbola Brasil dan Real Madrid, jika raksasa Spanyol tersebut mencoba untuk mencegah pemainnya ikut-serta.