Real Madrid Tawarkan Gaji Baru ke Ronaldo, Tapi Masih Kalah Dari Messi

Tiga bintang sepak bola Spanyol (waktu itu): Neymar, Lionel Messi, dan Cristiano Ronaldo berpose sebelum penghargaan Ballon d'Or tahun 2017.
Tiga bintang sepak bola Spanyol (waktu itu): Neymar, Lionel Messi, dan Cristiano Ronaldo berpose sebelum penghargaan Ballon d'Or tahun 2017.

Berita Terbaru – Usaha Cristiano Ronaldo ngambek berhasil. Real Madrid akhirnya menawarkan gaji baru bagi pemain Portugal itu, tapi tetap saja jumlahnya masih lebih kecil dari gaji Lionel Messi. Berapa?

Real Madrid dilaporkan telah menawarkan kontrak baru kepada Ronaldo senilai 550.000 pound per minggu, setara Rp 10,3 Milyar.

Itu berarti dia akan memperoleh 28,5 juta pound setahun (Rp 532 Milyar) – namun jumlah segitu ternyata MASIH lebih kecil dari gaji yang diterima Lionel Messi.

Megabintang Barcelona tersebut menerima 600.000 pound (Rp 11,2 Milyar) per minggu – yang setara dengan 31,2 juta pound (Rp 583 Milyar) setiap tahunnya.

Menurut wartawan Spanyol, Manolo Lama, Real Madrid telah menyodorkan skema 28,5 juta pound itu dengan rincian bahwa gaji dasar 22 juta pound (Rp 411 Milyar), dengan 6,5 juta pound (Rp 121 Milyar) merupakan bonus untuk pencapaian tertentu.

Kontrak baru ini penghargaan dari Los Blancos untuk jasanya memenangkan Liga Champions, La Liga, Copa de Rey, Balon d’Or, dan penghargaan Pemain Terbaik FIFA. Hal ini dilaporkan oleh surat kabar Spanyol, AS.

Sebelum ini dilaporkan bahwa Cristiano Ronaldo sedang mempertimbangkan untuk pindah dari Bernabeu, dengan raksasa Ligue 1 Perancis, Paris Saint-Germain, menjadi favorit terkuatnya.

BACA:  Barcelona Pertama Kali Kalah di Kandang dalam 2 Tahun Terakhir

Mereka adalah satu-satunya tim yang akan mampu mengalahkan raksasa Spanyol dan Inggris dengan upah besar yang mereka tawarkan.

Laporan-laporan di negara asalnya, Portugal, pekan lalu menyebutkan bahwa pemenang Ballon d’Or lima kali itu telah mengambil keputusan “bulat” untuk meninggalkan Real Madrid. Komentar yang dibuatnya segera setelah kemenangan final Liga Champions menunjukkan waktunya di Bernabeu telah berakhir.

Spekulasi kemudian tumbuh di minggu-minggu berikutnya, dengan Florentino Perez dan dewan klub dilaporkan sangat marah dengan pernyataan tersebut yang disampaikan pada momen yang sama sekali tidak tepat dan tidak etis.

Dan media Spanyol, Record, menegaskan Ronaldo, 33, telah memutuskan untuk meninggalkan juara Eropa – dengan Inggris, Perancis dan Italia semua punya kemungkinan menjadi tujuan berikutnya.

BACA:  Cristiano Ronaldo Girang Gagal Tangkap Bola Tenis Laga Djokovic

Mantan klub Manchester United dilaporkan sudah memberi tahu agennya, Jorge Mendes, bahwa mereka akan membuat “investasi besar” untuknya.

Sementara Paris Saint-Germain, yang pemain bintangnya Neymar menjadi incaran Real Madrid, bisa terbuka terhadap kesepakatan pertukaran sensasional untuk dua pemain tersebut.