Real Madrid Terbuka Kembali Kirim Pemainnya ke Tottenham Hotspur

Gilabola.com – Real Madrid terbuka lepas satu lagi pemainnya ke Tottenham Hotspur dengan status pinjaman.

El Real Madrid siap melepas Eder Militao ke klub London Utara tersebut, asalkan skuad asuhan Jose Mourinho tersebut mau menutupi pembayaran gajinya.

Menurut laporan Defensa Central yang dilansir Hardtackle.com,  jawara La Liga tersebut mau mempertimbangkan transfer bek asal Brasil yang tak disukai di Bernabeu itu, jika Spurs mau bayarkan seluruh gaji pemain berusia 22 tahun itu.

Advertisement
K9Win
K9Win

Militao datang ke Real Madrid pada musim panas 2019 dengan ekspektasi tinggi, setelah ia tampil menawan di Porto dan klub masa kecilnya, Sao Paulo. Namun, pemain bertahan itu justru dilupakan di Spanyol, karena ia gagal memantapkan dirinya menjadi pemain pilihan Zinedine Zidane.

Eder Militao hanya tampil dalam 20 pertandingan di semua kompetisi musim lalu, bahkan baru bermain tiga kali sejauh musim ini. Militao mendapati dirinya berada di belakang Raphael Varane, Sergio Ramos dan Nacho dalam urutan permainan di skuad Los Blancos, di mana terakhir kali ia bermain untuk Los Merengues terjadi pada Oktober tahun lalu.

Karena situasi ini, Militao pun berharap bisa hengkang di bursa transfer Januari ini. Dan, Tottenham Hotspur menjadi klub yang tawarkan rute keluar untuknya.

Ini juga bukan pertama kalinya Hotspur dikaitkan dengan transfer bek serba bisa Real Madrid tersebut. Sebelumnya, Mourinho sudah ingin mendatangkan Militao ke klub London Utara musim panas lalu.

Namun ketika itu, transfernya tak pernah terealisasi, karena Tottenham akhirnya mendatangkan Joe Rodon dari Swansea City. Namun, dengan tak menariknya permainan Davinson Sanchez dan Japhet Tanganga yang terus dibekap cedera, maka kemungkinan besar Spurs kembali sodorkan tawaran pada Militao. Apalagi Mourinho bertekad memperbaiki opsi di lini pertahanannya.

Sejauh ini dipastikan Militao tak masuk dalam rencana masa depan Zidane, mengingat pemain itu amat sangat jarang dimainkannya. Dengan adanya minat besar Tottenham untuk mendatangkan Militao dengan status pinjaman, maka Real Madrid pun terbuka untuk melepasnya. Asalkan, gaji Milita yang mencapai 2,5 Juta Euro selama paruh kedua musim ini ditanggung Spurs 100 persen.

Madrid dan Tottenham sudah bekerja sama dalam transfer dua pemain pada musim panas lalu, di mana Gareth Bale bergabung dengan the Londoners – juga dengan status pinjaman, dan Sergio Reguilon teken kontrak permanen di Spurs.

Tentunya akan sangat menarik untuk mengetahui apakah kedua klub nantinya akan menyetujui kesepakatan pinjaman Militao, yang saat ini secara mengejutkan juga dikaitkan dengan Liverpool.