Real Madrid Terima Kompensasi Miliaran Rupiah dari Fifa Setelah Vinicius Junior Cedera

Gilabola.com –┬áReal Madrid bersiap menerima kompensasi finansial dari Fifa terkait cedera yang dialami Vinicius Junior saat membela Timnas Brasil.

Jeda internasional yang sedang berlangsung bulan ini, membawa perkembangan yang tak menyenangkan di kamp latihan Real Madrid.

Klub raksasa Spanyol itu harus menyambut Eduardo Camavinga maupun Vinicius Junior lebih cepat dari jadwal seharusnya, dalam kondisi cedera yang relatif serius.

Kedua pemain itu alami masalah saat bertugas bersama tim nasional masing-masing, dan mereka diperkirakan akan absen di sepanjang tahun 2023.

Dua bintang El Real tersebut akhirnya harus masuk daftar panjang pemain Madrid yang cedera, di mana sebelumnya sudah ada nama-nama seperti Eder Militao, Thibaut Courtois, Kepa Arrizabalaga dan Aurelien Tchouameni, yang tentu saja hal ini memengaruhi rencana awal Carlo Ancelotti.

Ini Kompensasi yang Diberikan Fifa kepada Real Madrid

Terkait cedera yang dialami Camavinga dan Vinicius, Fifa pun berikan kompensasi kepada Real Madrid. Diungkapkan Madrid Universal, estimasi kompensasi yang diterima Los Blancos untuk cedera yang dialami Camavinga adalah sekitar 1 juta Euro- atau sekitar 17 miliar Rupiah. Lalu, ditambahkan Mundo Deportivo, situasinya serupa dengan Vinicius.

Fifa akan mulai berikan kompensasi kepada Real Madrid untuk absennya winger asal Brasil ini pada 14 Desember – 28 hari setelah ia mengalami cedera di tim nasional.

Los Blancos akan menerima 20.548 Euro atau setara 346 juta Rupiah per hari setelah itu, dan mengingat pemain ini akan absen selama 10 pekan, mereka akan tambahkan setidaknya 863.016 Euro – atau sekitar 10 miliar Rupiah ke kas mereka.

Real Madrid Alami Pukulan Sangat Keras

Saat ini jelas, Vinicius merupakan pemain yang sangat penting dalam rencana Real Madrid. Dia salah satu pemain kunci di lapangan dan seringkali menjadi bintang yang membuat El Real membawa pulang tiga poin.

Setelah alami cedera pada biceps femoral-nya, pemain muda ini diperkirakan akan absen hingga bulan Februari 2024 – dalam skenario terburuk.

Tim akan mendapat kompensasi finansial yang lebih tinggi jika Vinicius absen lebih lama, tapi tentu saja – nilai yang dimilikinya di lapangan jauh melebihi kompensasi finansial sebesar apapun yang diterima klubnya.

Pada akhirnya, Vinicius tak hanya akan melewatkan banyak pertandingan penting di La Liga maupun Copa del Rey, tapi ia juga akan absen di ajang Piala Super Spanyol pada bulan Januari 2024.

Kini, Ancelotti hanya bisa berharap, pemainnya seperti Rodrygo dan Joselu bisa gantikan peran Vinicius, meskipun semua orang pastinya tahu tak ada yang benar-benar bisa meniru pengaruh fenomenal pemain itu di lapangan.

Baca berita dan artikel lainnya di Google News