Real Madrid Ternyata Korban Konspirasi Wasit, Lihat Videonya!

Real Madrid Ternyata Korban Konspirasi Wasit, Lihat Videonya!

Kekalahan Real Madrid 2-0 di tangan Real Sociedad, Senin (7/1) terasa menyakitkan. Tapi mungkin raksasa Liga Spanyol itu hanya korban konspirasi wasit yang bertujuan menjatuhkan Los Blancos. Lihat videonya.

Real Madrid kalah dua gol tanpa balas melawan tim papan bawah klasemen Liga Spanyol, Real Sociedad. Dalam pertandingan itu ada sejumlah peluang yang gagal menjadi gol, tapi yang paling mencolok mata adalah saat Vinicius Junior dijatuhkan kiper Geronimo Rulli di dalam kotak sekitar menit 66 dan wasit Munuera Montero menolak memberikan penalti. Ia bahkan tidak memandang perlu mengecek VAR, padahal fasilitas itu tersedia.

Hanya selang 24 jam setelah dipermalukan Sociedad 2-0, Los Merengues merilis video di bawah ini. Video ini adalah rekaman wasit Munuera Montero saat menjadi anggota tim Video Asisten Wasit (VAR) pada pertandiangan di mana Real Madrid kalah dari SD Eibar di ajang Liga Spanyol beberapa pekan silam. Masih ingat pertandingan La Liga tersebut?

Waktu itu, tanggal 24 November 2018, di kandang Eibar, Real Madrid takluk 3-0 berkat gol-gol dari Gonzalo Escalante pada menit 16, dan kemudian Sergi Enrich dan Kike dalam selang 6 menit di awal babak kedua.

Real Madrid Kalah 3-0, Lihat Reaksi Montero

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Apa yang mengejutkan adalah reaksi dari Munuera Montero. Dengan dua anggota tim VAR lainnya, ia melakukan ‘high five’ atau semacam perayaan. Ini menimbulkan pertanyaan soal keberpihakan wasit pada laga Eibar vs Real Madrid itu. Apakah memang ada konspirasi di antara korps wasit untuk menjatuhkan Los Merengues musim ini?

Tentu saja konteks dari ‘high-five’ itu kita tak pernah tahu. Bisa saja Munuera Montero merayakan kesuksesan tim VAR mereka dalam membantu wasit saat itu, tapi gaya bahasa tubuhnya, menurut laporan Marca, menunjukkan adanya keberpihakan. Lihat sendiri rekamannya. Menurut kamu apakah benar dugaan Munuera Montero berpihak dalam laga SD Eibar vs Real Madrid tersebut. Jika benar, tak mengherankan jika ia juga berpihak dalam laga Real Madrid vs Real Sociedad, Senin (7/1) kemarin.

Federasi Bola Spanyol Akui Adanya Kesalahan

Real Madrid mengirim keluhan ke federasi sepak bola Spanyol usai pertandingan lawan Real Sociedad itu dan berakhir dengan percakapan antara Florentino Perez dan Luis Rubiales, dengan Cadena Cope melaporkan bahwa Presiden FA Spanyol mengakui adanya kesalahan wasit tersebut.

Carlos Velasco Carballo, kepala komite wasit, tidak pernah menyembunyikan fakta bahwa akan ada masalah-masalah semacam ini dan rencananya adalah belajar dari peristiwa seperti ini.

Para ofisial pertandingan bertemu setiap dua minggu untuk menganalisis insiden terbaru secara tertutup dan pertemuan berikutnya adalah ketika mereka mencari motif di balik minimnya revisi VAR untuk klaim penalti dari Real Madrid pada laga di Santiago Bernabeu itu.

Pada saat yang sama, contoh-contoh penggunaan teknologi yang benar juga akan ditunjukkan. Adapun diskusi publik berikutnya dari teknologi VAR Ini dijadwalkan akan berlangsung pada bulan Februari ketika otoritas wasit akan berbicara di depan media untuk memberikan statistik dan untuk menunjukkan beberapa contoh tentang bagaimana VAR digunakan.