Real Madrid Tunduk Pada Tuntutan Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo

Gilabola.com – Real Madrid akhirnya tunduk dan menuruti tuntutan yang diajukan oleh Cristiano Ronaldo. Klub raksasa Spanyol itu dilaporkan akan menawarkan sebuah kontrak baru yang menggiurkan bagi sang mega bintang.

Klub juara Spanyol dan juara Eropa (Liga Champions) sebelumnya diketahui telah menahan diri untuk menawarkan kontrak baru bagi pemain berusia 33 tahun itu. Alasannya adalah karena mereka khawatir kualitas sang bintang akan memudar seiring bertambahnya usia.

Tapi ibarat pepatah keladi yang makin tua makin menjadi, demikianlah performa Cristiano Ronaldo. Bintang asal Portugal itu kembali ke bentuk permainan terbaiknya sejak pergantian tahun dengan mencetak 17 gol dalam 12 penampilan terakhir musim ini di semua kompetisi.

Dan menurut laporan Mundo Deportivo, sebuah persyaratan baru untuk kontrak Ronaldo akan segera dibahas, dan nilai kontrak baru itu melampaui nilai kontrak Ronaldo saat ini yang berakhir di tahun 2021.

Advertisement

Presiden Real Madrid Florentino Perez dikatakan siap untuk menawarkan paket upah sesuai dengan yang dituntut oleh bintang internasional Portugal. Dikabarkan nilai kontrak baru itu akan 7 juta poundsterling lebih banyak dari upah Ronaldo saat ini yang sebesar 28 juta poundsterling atau setara Rp 535 miliar per tahun.

Dengan kata lain, gaji Ronaldo di kontrak baru nanti akan sebesar 35 juta poundsterling atau Rp 669 miliar per tahun.

Cristiano Ronaldo sejak musim panas lalu memang sudah menuntut kontrak baru dan kenaikan upah. Dia ingin gajinya setara dengan bintang Barcelona Lionel Messi dan bintang PSG Neymar yang diperkirakan menerima upah sebesar 35 juta poundsterling per musim di klub masing-masing.