Real Madrid Turunkan 11 Line-up Berbeda di 11 Laga Musim Ini

Berita Liga Spanyol - Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, diberitakan telah membuat 11 line-up berbeda dalam 11 laga awal musim ini.
Berita Liga Spanyol - Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, diberitakan telah membuat 11 line-up berbeda dalam 11 laga awal musim ini.

Gilabola.com – Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, seakan tak bisa temukan starting XI terbaik dalam skuadnya. Pasalnya, dia tercatat sudah mainkan 11 line-up berbeda dalam 11 pertandingan awal musim ini.

Julem Lopetegui dilaporkan tak pernah mengulang starting line-up yang sama dalam laga-laga yang dipandunya musim ini. Alasannya, masalah cedera pemain telah membuat pelatih baru itu lakukan berkali-kali perubahan.

Namun, kabarnya, keputusan teknis Julen Lopetegui pun sangat pengaruhi perubahan demi perubahan yang dia lakukan, dan ini jadi perhatian presiden Florentino Perez. Pasalnya, saat dia memiliki skuad yang lengkap, Lopetegui malah memilih untuk lakukan rotasi ketimbang dapatkan 11 nama pemain terbaik yang bisa diandalkan untuk mempertajam kemampuan kolektif mereka.

BACA:  Jurgen Klopp Tak Peduli Misi Balas Dendam pada Real Madrid

7 Pemain Cedera di Awal Musim

Akibatnya, tujuh pemain Real Madrid alami cedera di pekan-pekan awal musim ini. Mereka adalah Jesus Vallejo, Alvaro Odriozola, Isco, Marcelo, Dani Carvajal, Gareth Bale dan Karim Benzema.

Para pemain itu kehilangan semua waktunya untuk tampil di awal musim. Bahkan absennya Carvajal dan Marcelo di tiga pertandingan, telah mencegah Lopetegui mainkan pertahanan pilihan pertamanya secara teratur. Carvajal, Marcelo, Raphael Varane dan Sergio Ramos bahkan hanya empat kali tampil dalam 11 pertandingan telah manajer Real Madrid mampu memanggil Carvajal, Marcelo, Varane dan Ramos.

Jika ada pemain El Real tak tersentuh dengan keputusna line-up Lopetegui, pemain itu adlah Benzema. Dia satu-satunya pemain Madrid yang telah jadi starter di setiap pertandingan.

BACA:  Luka Modric Kagum Jitunya Ramalan Raphael Varane Soal Ballon d'Or

Striker asal Prancis itu kalahkan Ramos dan Toni Kroos satu pertandingan, di mana dua rekannya itu telah jadi starter dalam 10 lalu. Lalu, Gareth Bale dan Marcos Asensio jadi starter di sembilan laga, dan mereka mendapat kepercayaan dari Lopetegui bersama-sama Benzema.

Salah satu penerima manfaat dari rotasi ini adalah Dani Ceballos. Dia sudah kantongi 484 menit sejauh musim ini, ketika dia hanya bermain selama 103 menit pada periode yang sama tahun lalu.