Real Madrid Ungkap Dua Alasan Jual Raphael Varane ke Man Utd, Salah Satunya Karena Bernabeu

Gilabola.com – Real Madrid mengaku ingin menjual Raphael Varane ke Manchester United karena dua alasan.

Pelatih Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer, bersikeras datangkan pemain berusia 28 tahun tersebut musim panas ini. Kepindahannya ke Old Trafford juga tampak tinggal selangkah lagi, 10 tahun setelah upaya mendatangkannya pertama kali dilakukan Sir Alex Ferguson.

Los Blancos sebelumnya kalahkan Manchester United dalam perburuan Varane di bursa transfer musim panas 2011. Pemain internasional Prancis itu dibidik Ferguson untuk gantikan Rio Ferdinand ketika itu, tapi pada akhirnya MU dikalahkan Madrid yang memanfaatkan pendekatan personal Zinedine Zidane untuk menggaet pemain tersebut.

Advertisement

Satu dekade kemudian, United yakin akhirnya bisa wujudkan impian mendatangkan bintang lini belakang Real Madrid tersebut, meskipun harus menunggu begitu lama.

Menurut laporan The Athletic, seperti yang diklaim Express,  Real Madrid akhirnya siap melepas Varane karena dua alasan, alih-alih melepasnya di saat kontraknya berakhir musim depan. Salah satu alasannya, karena renovasi stadion Bernabeu yang tengah mereka lakukan.

Diyakini, ongkos renovasi Bernabeu totalnya mencapai 693,3 Juta Poundsterling atau hampir Rp 14 Triliyun, dan klub butuh uang banyak yang bisa mereka hasilkan dari penjualan pemain.

Alasan kedua, karena pandemi. Real Madrid kehilangan banyak penghasilan dari dilarangnya para suporter memasuki stadion, begitu juga pendapatan lain yang biasanya bisa mereka hasilkan di hari-hari pertandingan.

Sementara hak siar televisi juga tak menghasilkan pendapatan yang sama seperti di Liga Premier. Los Blancos pun bertekad meraup uang sebanyak mungkin.

Tentu saja, bagi Manchester United, hal ini bekerja dengan baik. Sumber yang dekat dengan raksasa Inggris itu mengaku optimistis Setan Merah akan mendapatkan Varane, dan akhiri penantian 10 tahun mereka.

Jika Manchester United benar-benar jadi datangkan Varane dari Real Madrid, dia akan bermitra dengan Harry Maguire di lini belakang. Hal itu kemungkinan besar akan meyakinkan Setan Merah untuk melepas Eric Bailly, di samping pemain Timnas Pantai Gading tersebut juga tengah menjadi bidikan klub lamanya, Villarreal, di musim panas ini.

Sebelumnya diberitakan, Raphael Varane siap menepati janjinya dengan MU untuk datang ke Old Trafford musim panas ini. Setan Merah sebelumnya juga berhasil datangkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund, dan memboyong pulang kiper gaek mereka, Tom Heaton, dari Aston Villa.