Reinier Jesus, Rekrutan Januari Termahal Real Madrid

Reinier Jesus, Rekrutan Januari Termahal Real Madrid

Gilabola.com – Reinier Jesus jadi rekrutmen Januari termahal dalam sejarah Real Madrid.

Madrid telah habiskan dana 30 juta Euro (476 miliar Rupiah) untuk datangkan pemain muda asal Brasil itu, dan ini menjadi rekor baru bagi klub raksasa Spanyol tersebut.

Saking mahalnya, transfer Reinier bahkan mengalahkan rekrutan mahal Madrid sebelumnya, Klaas-Jan Huntelaar, di tahun 2009 lalu.

Sebelumnya, pengeluaran terbesar pada pertengahan musim yang pernah digelontorkan Madrid terjadi saat mereka datangkan Huntelaar dari Ajax, dengan kesepakatan 27 juta Euro (429 miliar Rupiah) di musim 2008/09.

Advertisement
NelayanBet
NelayanBet
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Lalu, diikuti catatan pembelian Fernando Gago dari Boca Juniors dua musim sebelumnya yang sebesar 20,5 juta Euro (325 miliar Rupiah). Berikutnya, muncul nama Lassana Diarra, yang bergabung dari Portsmouth pada Januari 2009 dengan nilai transfer 20 juta Euro (317 miliar Rupiah). Demikian diungkapkan AS.

Secara keseluruhan, biaya transfer Reinier Jesus menjadi yang tertinggi ketujuh di bursa transfer musim dingin – jauh dari nilai transfer Philippe Coutinho yang mencapai 145 juta Euro (2,3 triliun Rupiah) ke Barcelona pada 2018 lalu, dan menjadi yang termahal yang pernah ada.

Pada awal bulan ini diberitakan, Real Madrid dan Flamengo telah sepakati transfer Reinier Jesus ke Los Blancos, di mana hal ini dinilai sebagai kado awal tahun bagi suporter El Real.

Bintang baru Real Madrid itu diberitakan sebagai ‘the Next Vinicius Junior’ itu datang dari Flamengo dengan ongkos hanya 39 juta Dolar AS.┬áReinier sudah mencetak 17 gol dalam 14 pertandingan untuk Flamengo. Ia sendiri baru memulai debutnya pada Juli lalu, saat Flamengo hadapi Emelec di Copa Libertadores.

Sebelumnya, ia menolak Atletico Madrid dan Barcelona. Meski sama-sama sepakat, tapi kedua tim baru bisa mentransfer Reinier saat ia berusia 18 tahun.

Flamengo akan dapatkan dana transfer sebanyak 80 persen dan menyerahkan sisanya kepada sang pemain, serta perwakilannya. Di klub Brasil itu, Reinier baru saja teken perpanjangan kontrak pada November lalu, yang sebenarnya akan membuat dia membela Flamengo hingga 2024 mendatang. Tapi, klub tersebut bersedia melepasnya, Los Blancos pun akhirnya memenangkan perburuan Reiner dan berhasil memboyongnya ke Bernabeu.