Rekor Memalukan Ronald Koeman, Kalah Tiga Kali Beruntun di El Clasico Pertamanya

Rekor buruk Barcelona di El Clasico bersama Ronald Koeman terus berlanjut saat raksasa Catalan dipermalukan di depan publik mereka sendiri dengan skor tipis 1-2 dalam laga lanjutan La Liga pada Minggu (24/10) malam WIB.

David Alaba membuka skor menit ke-32 usai menerima umpan terobosan dari Rodrygo Goes untuk membuatnya menjadi pemain Real Madrid kelima yang berhasil mencetak gol di laga debut El Clasico-nya melawan Barcelona. Empat sebelumnya adalah Ronaldo Nazario, Ruud van Nistelrooy, Raphael Varane, dan Jese Rodriguez.

Skor 0-1 itu bertahan hingga 90 menit waktu normal sebelum drama terjadi di masa injury time. Lucas Vazquez menggandakan keunggulan timnya di menit ke-92 tapi kemudian Sergio Aguero memperkecil skor lewat golnya yang terlambat menit ke-96.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Dengan kekalahan ini, Ronald Koeman kini menjadi pelatih kedua dalam sejarah La Liga
yang menelan tiga kekalahan di tiga pertandingan El Clasico pertamanya, setelah Patrick O’Connell antara tahun 1935 dan 1940, juga dengan Barcelona.

Sementara itu, pada usia 33 tahun 144 hari, mantan penyerang Manchester City Sergio Aguero menjadi pemain tertua yang mencetak gol dalam penampilan El Clasico pertamanya di La Liga di abad ke-21, melampaui Arturo Vidal pada Oktober 2018 (31 tahun dan 159 hari).

Bagi Real Madrid, kemenangan ini berarti mereka telah memenangkan empat pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi melawan Barcelona, rekor terbaik mereka di El Clasico sejak 1965 (tujuh kemenangan beruntun, satu di Copa del Rey dan enam di La Liga).

Berkat hasil ini pasukan Carlo Ancelotti sekarang berhak menduduki puncak klasemen dengan 20 angka dari sembilan laga, setara dengan Sevilla dan Real Sociedad, tapi unggul selisih gol. Sementara Barcelona di peringkat kesembilan dengan 15 angka dari sembilan laga.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO