RESMI: Barcelona Dapatkan Jean-Clair Todibo dari Toulouse

RESMI: Barcelona Dapatkan Jean-Clair Todibo dari Toulouse

Barcelona resmi dapatkan pemain muda Toulouse, Jean-Clair Todibo, di bursa transfer Januari ini.

Barcelona diberitakan tertarik pada bek tengah Toulouse berusia 19 tahun, Jean-Clair Todibo, beberapa hari lalu. Pada Selasa (8/1) petang waktu setempat, Blaugrana pun dinyatakan telah resmi menggaet pemain muda yang disebut-sebut sebagai salah satu pemain paling menjanjikan di sepakbola Prancis itu.

Belakangan ini, Jean-Clair Todibo memang telah disisihkan dari skuad Toulouse. Pasalnya, ia menolak menandatangani tawaran kontrak baru yang disodorkan klub Ligue 1 tersebut.

Advertisement
advertisement
advertisement

Meskipun usianya baru 19 tahun, namun Jean-Clair Todibo dikenal sebagai seorang pemimpin di antara rekan-rekan satu timnya, ulet di lapangan dan punya postur tubuh yang cukup tinggi, yakni 1,89 meter.

Dipinjamkan Lebih Dulu ke Klub Lain

Dalam skuadnya, Todibo juga dikenal punya antisipasi yang baik, permainan yang bagus dan banyak ruang yang bisa digunakan untuk meningkatkan penampilannya di lapangan.

Todibo telah memainkan 10 pertandingan musim ini, di mana ia mencetak satu gol dari umpan sepak pojok. Tapi, evolusinya di lapangan terhenti setelah dia tidak lagi masuk ke skuad Toulouse karena tak mau teken kontrak.

Setelah menerima berbagai tawaran – kontrak lamanya berakhir pada musim panas 2019 – Todibo setuju untuk bergabung dengan Barcelona. Dia akan tanda tangani kontrak yang berlaku mulai 1 Juli mendatang.

Idenya, Todibo akan dipinjamkan lebih dulu ke klub lain sebelum itu, tapi belum disepakati di mana ia akan berlabuh sementara waktu.