RESMI! Barcelona PECAT Ronald Koeman Usai Dikalahkan Rayo, Ole Kapan Nyusul?

Game over! Berakhir sudah masa jabatan Ronald Koeman di Barcelona, saat kegagalan penalti Memphis Depay harus dibayar mahal oleh sosok yang juga mantan manajernya dulu di timnas Belanda.

Kekalahan 1-0 Barcelona dari Rayo Vallecano dalam laga lanjutan La Liga pada Kamis (28/10) dini hari WIB resmi menjadi laga terakhir Ronald Koeman setelah raksasa Catalan mengumumkan pemecatan manajer Belanda tersebut.

Usai pertandingan itu, Sport melaporkan bahwa dewan Blaugrana mengadakan pertemuan darurat dengan presiden Joan Laporta untuk membahas posisi Ronald Koeman di kursi manajerial klub. Hasilnya resmi, eks bos Everton itu DIPECAT.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

“FCB telah membebaskan Koeman dari tugasnya sebagai pelatih tim utama. Presiden klub Laporta memberi tahu dia tentang keputusan itu setelah kekalahan melawan Rayo. Ronald Koeman akan mengucapkan selamat tinggal kepada skuat pada hari Kamis di Ciutat Esportiva,” begitu tulis pernyataan resmi klub di situs resmi mereka.

Barcelona kini sudah mulai mencari manajer baru. Xavi masih dianggap sebagai favorit untuk mengambil alih pekerjaan di Camp Nou. Dia ingin kembali seperti yang diumumkan baru-baru ini dan dewan Barca sudah melakukan kontak dengan legenda klub itu beberapa minggu yang lalu. Pelatih timnas Belgia Roberto Martinez juga ada dalam daftar.

Barcelona memang belum memiliki awal yang baik di musim ini bersama Ronald Koeman, telah kalah lima kali di semua kompetisi. Blaugrana kalah dua kali di Liga Champions melawan Bayern Munchen (0-3) dan Benfica (3-0), serta tiga kali kalah di La Liga vs Atletico Madrid (2-0), Real Madrid (1-2), dan Rayo Vallecano (1-0).

Khusus rekor di El Clasico, bos Belanda itu memang benar-benar buruk karena kalah di semua tiga pertandingan yang dijalaninya melawan Real Madrid. Selain kekalahan di akhir pekan, timnya kalah dua kali di musim lalu yaitu kalah 1-3 di Camp Nou dan 2-1 di Stadion Alfredo di Stefano.

Nah menariknya bahwa usai pemecatan Ronald Koeman di Barcelona, banyak fans Manchester United yang kemudian bertanya, kapan gantian Ole Gunnar Solskjaer dipecat?

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO