RESMI! Barcelona Umumkan Transfer Emerson Royal, Tiga Hari Tiga Pemain Baru!

Gilabola.com – Tiga hari, tiga pemain baru. Barcelona menjadi tim tersibuk di awal bulan Juni ini ketika mereka memberi tahu Real Betis Balompie bahwa mereka menggunakan hak mereka untuk membawa kembali Emerson Royal dengan kepemilikan penuh.

FC Barcelona mengumumkan secara resmi transfer Emerson Royal, dengan raksasa Catalan menebus setengah kepemilikan dari bek Brasil itu yang akan mulai bergabung ke skuad dari Real Betis pada 1 Juli mendatang setelah dua musim ‘dipinjamkan’ ke klub Andalusia tersebut. Dia menjadi rekrutan ketiga setelah Sergio Aguero dan Eric Garcia, keduanya datang dari Manchester City secara bebas transfer.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Lahir di Sao Paulo, Brasil pada 14 Januari 1999, Emerson Aparecido Leite de Souza Junior, lebih dikenal sebagai Emerson Royal, adalah bek kanan ofensif yang akan terlibat dalam Copa America mendatang bersama tim nasional Brasil.

Dia awalnya didatangkan Barcelona dari Clube Atletico Mineiro pada Januari 2019 senilai Rp 208,5 Milyar, sebelum menjual setengah kepemilikan mereka ke Real Betis hanya enam bulan kemudian senilai Rp 104,29 Milyar.

Selama dua musim waktunya di Stadion Benito Villamarín, dia telah bermain dalam 79 penampilan di semua kompetisi, menyumbang lima gol dan 10 assist. Kedatangannya kini diharapkan akan menambah daya ofensif dan kecepatan di bek sayap untuk Barcelona di musim depan.

Selama dua musim terakhir hanya Jordi Alba dari Barcelona, Jesus Navas dari Sevilla dan Kieran Trippier dari Atletico Madrid yang mencatatkan lebih banyak assist daripada Emerson Royal dengan 10 assist, khusus untuk pemain bertahan.

Dia juga akan melanjutkan tradisi Barcelona yang selalu memiliki bek kanan top dari Brasil mulai dari Aloisio -bek tengah disulap menjadi bek kanan di era Johan Cruyff-, Juliano Belletti, Dani Alves, Adriano -yang bisa bermain di kiri atau kanan-, dan Douglas Pereira dos Santos.

Sebelum bergabung dengan Barcelona dan kemudian Real Betis, Emerson Royal menghabiskan waktu bermain untuk Ponte Preta dan kemudian pindah ke Atletico Mineiro. Dia melakukan debut di liga Brasil di Campeonato Paulista pada Februari 2017 sebelum bergabung dengan Atletico pada tahun berikutnya di mana dia mulai menarik minat dari klub-klub di Eropa.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO